www.panoramio.com

www.panoramio.com

Taman ini sangat indah. Sayang dilewatkan jika sedang bertandang ke kota Charlottetown. Victoria Park terletak berbatasan langsung dengan laut. Bayangkan saja, Anda dapat berjalan-jalan santai menikmati keindahan laut di tengah hamparan rumput hijau.

www.flickr.com

www.flickr.com

Victoria Park merupakan salah satu taman yang paling indah dan populer diantara wisatawan yang datang berkunjung ke kota Charlottetown. Awalnya pada tahun 1873, Gubernur William Cleaver Francis Robinson memberikan tanggung jawab kepada kota Charlottetown untuk merawat 40 hektar fanning bank farm guna keperluan penelitian atau pembelajaran yang berkaitan dengan dunia tumbuh-tumbuhan. Sampai saat inipun kegiatan serupa masih di lakukan, tapi menjadi semakin berkembang sebagai taman kota, tempat olahraga dan taman rekreasi.

Banyak warga sekitar dan turis yang menghabiskan waktu libur mereka ke taman yang indah ini. Di sini mereka dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan, seperti menyusuri hutan kota, berjalan di tepi laut, bermain ball diamonds, bermain tenis, berkuda, bermain di taman bermain anak, berenang di kolam renang, duduk santai di ruang terbuka hijau atau hanya sekedar melihat bunga-bunga yang sedang bermekaran. Tak jarang juga taman ini digunakan sebagai tempat penyelenggaan acara tertentu.

www.peiwebsites.com

www.peiwebsites.com

Victoria Park banyak dikunjungi ketika akhir pekan. Keindahan taman dan suasana yang diciptakan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang datang berkunjung. Tamannya terlihat begitu rapi, hamparan rumput hijau, pemandangan laut dan hutan Victoria Park seakan saling melengkapi untuk membuat suatu pemandangan yang mempesona. Di area hutan banyak terdapat pepohonan besar yang tumbuh subur, seperti arboretum. Jenis tanaman berkayu ini biasa digunakan sebagai tujuan ilmiah, pendidikan dan tanaman hias. Untuk mengetahui dan belajar lebih banyak lagi mengenai jenis tanaman yang ada di taman ini, Anda dapat juga mengikuti tour berkeliling Victoria Park. Untuk melindungi hutan, sejak tahun 2006 Victoria Park sudah melakukan kegitan restorasi hutan yang bertujuan untuk melindungi hutan dari kepunahan.

Selain kaya akan jenis tumbuhan, Victoria Park juga memiliki beberapa jenis hewan yang mungkin jarang Anda temui yakni salamander dan burung gagak. Salamander dapat Anda jumpai di sebuah kolam yang terdapat di area taman. Telur salamander terlihat terapung di kolam. Sedangkan burung gagak beterbangan dengan bebas di area taman.

Victoria Park terbuka untuk umum setiap saat dan tidak dipungut biaya untuk mengunjunginya. Untuk menjangkaunya Anda dapat menggunakan T3 Transit.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Alberta Legislature, Granville Island, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown atau Comfort Inn Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,