www.uhaul.com

www.uhaul.com

Prince Edward Island atau yang biasa disingkat PEI merupakan salah satu provinsi di Kanada yang seluruh wilayahnya dikelilingi oleh perairan. Basin Head Provincial Park adalah salah satunya. Memiliki pasir putih yang berkilauan, membentang di bibir pantai menjadikannya salah satu objek wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Bisa jadi salah satu diantara mereka adalah Anda.

www.tourismpei.com

www.tourismpei.com

Terletak setelah rute 16, sebelah timur dari kota Souris, Basin Head hadir ke tengah-tengah penikmat pantai. Mereka akan dimanjakan dengan keindahan pantai, air pantai yang tenang, kilauan pasir putih dan udara pantai yang sangat khas. Basin Head ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang diawasi oleh pengawas pantai. Selain itu, pantai ini juga menjadi perhatian pemerintah PEI dalam bidang pariwisata. Karena itulah, kondisi pantai sangat terawat dan dilengkapi banyak fasilitas pendukung untuk para pengunjungnya termasuk turis asing. Beberapa fasilitas itu diantaranya adalah area bermain, tempat makan, kamar kecil dan kamar mandi. Pantai ini memang sudah didesain sedemikian rupa sebagai salah satu objek wisata bibir pantai yang ada di PEI.

Pantai ini selalu ramai pengunjung setiap harinya dan akan sangat padat pada akhir pekan. Basin Head merupakan taman pantai yang biasa digunakan sehari-hari oleh pengunjung. Maka tidak heran jika setiap harinya tempat ini dipenuhi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburnya. Bagaimana tidak, keindahan alam perairan Basin Head ini seakan menjadi magnet bagi mereka. Hamparan pasir putih yang berkilauan, deburan ombak yang landai dan diiringi oleh hemburan angin sepoi-sepoi sangat pas bagi mereka untuk duduk santai di tepi pantai seraya melepaskan diri dari segala rutinitasnya.

http://search.tourismpei.com

http://search.tourismpei.com

Basin Head Provincial Park juga merupakan rumah bagi Basin Head Fisheries Museum. Ada baiknya jika Anda bertandang ke pantai, untuk mampir mengunjungi museum ini. Terletak di tebing yang menghadap Selat Northumberland, Basin Head Fisheries Museum bercerita tentang sejarah perikanan di perairan pantai PEI melalui display, pameran dan diorama. Melihat berbagai artefak yang dipajang di setiap sudut ruangan seakan mengajak kita kembali ke masa di mana ketika artefak itu ditemukan kemudian dipindahkan ke museum ini.

Basin Head Provincial Park terletak di Souris, PE C0A 2B0, Prince Edward Island, Kanada. Pantai dibuka untuk umum setiap hari pukul 9:00 am – 18:00 pm. Sedangkan untuk Basin Head Fisheries Museum buka setiap hari mulai pukul 9:00 am – 4:45 pm. Tiket masuk Museum untuk dewasa sebesar 4 dollar Canada, pelajar 3,50 dollar Canada dan paket keluarga sebesar 11,50 dollar Canada. Untuk menjangkau tempat ini, Anda dapat mengendarai mobil dari arah Madeleine Ferry. Perjalanan akan dimulai dari Wharf Road menuju Highway 16. Kemudian belok ke kanan dan menuju ke arah timur sekitar 12 km ke Basin Head Road. Terus ikuti jalan dan sebelah kanan ada Basin Head Fisheries Museum.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Alberta Legislature, Granville Island, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown atau Comfort Inn Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,