www.vridetv.com

www.vridetv.com

Jasper National Park merupakan bagian terbesar dari Canada’s Rocky Mountain Parks yang ditetapkan oleh PBB sebagai The UNESCO World Heritage Site karena keberagaman hewan liar yang dimilikinya. Ada sekitar 53 spesies mamalia yang menjadikan tempat ini sebagai habitatnya.

Jika Anda sedang bertandang ke Jasper National Park maka tidak ada salahnya jika melihat dari jauh kehidupan hewan yang mungkin baru pertama kali Anda lihat, dan beberapa diantaranya adalah hewan langka. Meskipun demikian, Anda tetap harus memperhatikan segala peraturan yang berkenaan dengan hewan-hewan tersebut. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan dan kelangsungan hidup mereka, seperti kejadian pada tahun 2013 ada sekitar 118 ungulates (elk, moose, sheep, and goats) dan 14 large carnivores (wolves, bears, coyotes) mati terbunuh. Untuk itulah demi kelangsungan mereka sangat disarankan untuk setiap pengunjung untuk mengurangi kecepatan berkendara di zona-zona yang sudah ditentukan serta mempelajari brochure keep the wild in wildlife.

www.christophermartinphotography.com

www.christophermartinphotography.com

Jenis hewan yang dapat ditemukan di Jasper National Park diantaranya adalah small mammals, the deer family, the sheep and goat family, the weasel family, the dog family, the cat family dan the bear family. Yang pertama adalah small mammals merupakan hewan yang berukuran kecil dan memiliki berat badan beberapa gram saja, kecuali hewan berang-berang yang mencapai 20 kg. Beberapa hewan lainnya yang termasuk dalam small mammals diantaranya adalah tupai tanah Columbian, biasanya hewan ini terlihat di permukaan taman pada musim panas, setelah beristirahat selama tujuh bulan lamanya di dalam tanah. Tupai ini adalah santapan lezat bagi beruang besar, anjing hutan, serigala dan elang emas. Kemudian ada Hoary Marmot, yang memiliki berat mencapai 12 kg. Binatang imut ini dapat ditemukan di taman-taman yang ada di Jasper National Park. Selanjutnya ada hewan landak, berang-berang dan pika.

Kedua adalah the deer family yaitu spesies hewan rusa yang memiliki tanduk sangat cantik dan kokoh, seperti yang bisa kita lihat pada film The Santa Claus 2 yang diperankan oleh Scott Calvin dan Carol Newman. Apapun beberapa jenis rusa yang terdapat di tempat ini adalah moose, wapiti, mule deer, white tailde deer dan woodland caribou. Ketiga adalah the sheep and goat family. Sama hal dengan rusa, domba dan kambing ini memiliki tanduk yang kuat, seperti yang dimiliki oleh spesiesnya bernama bighorn sheep. Tanduk ini menunjukkan kekuatan dan kekuasaan domba dan kambing jantan. Kemudian yang keempat adalah the weasel family. Binatang musang ini biasa ditemukan di taman-taman. Selanjutnya yang kelima adalah the dog family yang terdiri dari species coyote dan serigala yang merupakan predator hewan kecil dan rusa. Meskipun serigala ini memiliki reputasi sebagai hewan pemangsa, namun mereka sangat jarang menyerang manusia.

www.virtualtourist.com

www.virtualtourist.com

Keenam adalah the cat family. Cougar adalah spesies yang dapat ditemukan di Jasper tapi sangat jarang terlihat di perbukitan karena mereka tinggal di atas pegunungan. Karena faktor itulah, maka jumlah populasi mereka tidak diketahui. Terakhir adalah the bear family. Jenis beruang yang hidup di Jasper adalah the black bear and the grizzly bear. Anda harus berhati-hati dengan beruang hitam ini ketika sedang berjalan atau bersepeda di area pegunungan, karena beruang ini terbilang buas. Untuk itu Anda harus memperhatikan peraturan yang berkaitan dengan beruang hitam ini seluruh area pegunungan.

Untuk dapat melihat satwa liar tersebut, Anda dapat bertandang ke Jasper National Park yang ada di Jasper Alberta Kanada. Untuk menjangkau tempat tersebut dapat menggunakan bus Greyhound menuju arah Jasper AB.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village

Selama berada di Banff, Anda dapat menginap di Banff Park Lodge Hotel, Mount Royal Hotel, Rocky Mountain Bed And Breakfast atau Buffalo Mountain Lodge Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,