www.flickr.com

www.flickr.com

Keindahan alam Kanada memang sangat mengagumkan. Satu diantaranya adalah Head Smashed In Buffalo Jump yang ada di Alberta, Kanada. Pada tahun 1981 silam, tempat ini dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Head Smashed In Buffalo Jump terletak sekitar 18 km sebelah utara dan barat Fort Macleod, atau tepatnya di kaki bukit pegunungan Rocky. Ada hamparan padang rumput yang sangat luas. Sejauh mata memandang hanya terlihat warna hijau dari rumput, beberapa diantaranya terselip pemandangan jurang yang dihiasi bebatuan besar pada bagian atasnya.

www.wisequacks.org

www.wisequacks.org

Beberapa ratus tahun lalu, lokasi ini digunakan para suku Indian untuk berburu hewan kerbau. Mereka melakukannya untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Mereka memiliki cara unik untuk menaklukkan hewan bertubuh besar itu dengan cara menggiringnya hingga jatuh ke dasar jurang.

Keindahan alam beserta keunikan masa itu tertuang ke dalam sebuah bangunan yang tidak jauh dari lokasi jurang tersebut. Bangunan ini memiliki 5 lantai yang terletak di kaki bukit. Bentuknya mengikuti kontur lahan yang ada. Di dalam bangunan ini, pengunjung dapat melihat berbagai artefak yang berhubungan dengan peristiwa perburuan hewan kerbau oleh suku indian. Beberapa artefak itu diantaranya adalah replika binatang kerbau, rumah suku indian yang masih menggunakan tenda khas berbentuk kerucut, benda-benda yang biasa digunakan suku indian, replika anjing pemburu dan kerangka kepala banteng.

www.visitcalgary.com

www.visitcalgary.com

Sayangnya, populasi kerbau di wilayah ini sudah tidak ada lagi, yang ada hanyalah rusa dan burung pemangsa. Dengan menggunakan teropong yang sudah disediakan, Anda dapat melihat dari kejauhan rusa ataupun burung itu beraktifitas di atas hamparan rumput nan hijau. Pemandangan itu tidak kalah indahnya dengan apa yang dilihat pada bagian dalam bangunan yang berisi artefak.

Head Smashed In Buffalo Jump buka setiap tanggal 2 September – 14 Mei buka mulai pukul 10:00 am – 5:00 pm dan tanggal 15 Mei – 1 September pukul 9:00 am – 5:00 pm. Biaya tiket untuk usia 18-64 tahun sebesar 11 dollar Canada, usia 65 tahun keatas 9 dollar Canada, usia 7-17 tahun 5 dollar Canada, usia 6 tahun kebawah gratis dan paket keluarga sebesar 28 dollar Canada.

Head Smashed In Buffalo Jump terletak di Fort Macleod, Alberta, Canada. Untuk menjangkau tempat ini, Anda dapat mengendarai mobil dari kota Calgary menuju hwy 2 hingga hwy 785 dan selanjutya lihat papan petunjuk menuju lokasi.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village.

Selama berada di Calgary, Anda dapat menginap di Blackfoot Inn Hotel, Hyatt Regency Calgary Hotel, Hotel Alma atau Causeway Bay Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 9 Nopember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,