www.thecornwalldaily.com

www.thecornwalldaily.com

Meluncurlah sekuat-kuatnya, sekencang-kencangnya dan sejauh-jauhnya. Semua itu dapat Anda lakukan ketika bermain ice skating di Rideau Canal Skateway. Dari pagi hingga malam, Anda dapat meluncur di atas landasan ice skating terpanjang di dunia, yang mencapai 7,8 km. Wow…fantastik.

Ottawa merupakan negara terdingin di dunia. Jika winter tiba, seluruh kota berwarna putih, tertutup salju dan es. Tidak terkecuali dengan Rideau Canal. Suhu selalu dibawah titik beku, mencapai 30 derajat celcius dibawah nol. Sedangkan tebal permukaan es mencapai sekitar dua kaki atau 60 cm. Sebenarnya pada saat winter, Rideau Canal masih tetap berfungsi sebagai kanal, dibawah lapisan es masih mengalir air, hanya saja karena suhu yang sangat dingin membuat permukaan menjadi padat. Kondisi ini yang dimanfaatkan sebagai landasan ice skating.

www.cbc.ca

www.cbc.ca

Ribuan orang dari berbagai belahan dunia datang hanya untuk bermain ice skating. Terlebih bagi mereka pecinta olahraga yang memacu adrenalin ini. Ice skating juga menjadi olahraga favorit warga Kanada. Rata-rata dari mereka sangat lihai menari di atas permukaan es. Bagi Anda yang belum lihai ataupun sedang belajar ice skating tidak perlu kuatir, di sini Anda tidak akan bertabrakan dengan pengunjung lainnya, karena Rideau Canal Skateway ini sangat luas, memungkinkan Anda untuk “terbang” mengarungi lapisan es sesuka hati.

Jika Anda ingin menikmati wahana seluncur ini, ada yang harus Anda persiapkan. Diantaranya pakaian berlapis, jaket tebal anti air, penutup kepala dan telinga, serta sarung tangan. Semua itu adalah pakaian yang wajib dikenakan ketika bermain ice skating. Selain untuk menangkal suhu yang ekstrim, dapat juga sebagai pelindung tubuh dan keselamatan. Soal sepatu es, Anda tidak perlu bingung. Sepanjang Rideau Canal Skateway terdapat kios-kios yang menyewakan sepatu es. Tarifnya beragam, sekitar 15 dollar per jam pada dua jam pertama dan 7,5 dollar per jam pada jam berikutnya.

Rideau Canal membelah kota Ottawa, dari Bukit Parlemen hingga air terjun Hog’s Back di tepi Sungai Rideau. Dengan begitu, Anda bisa memulai ice skating dari tepi mana pun dari kanal tersebut. Yang paling efisien adalah yang terdekat dari hotel atau penginapan Anda.

www.ottawajantine.files.wordpress.com

www.ottawajantine.files.wordpress.com

Setelah lelah bermain ice skating, cocok sekali jika Anda meikmati makanan khas kota Ottawa, yaitu Beavertails. Makanan ini tersedia di kios-kios sepanjang kanal. Biasanya mereka menyantap Beavertails sebagai makan siang, malam ataupun sebagai cemilan pengganjal perut.

Selain sebagai Rideau Canal Skateway, Rideau Canal sering digunakan sebagai watersport, seperti canoeing, kayaking, fishing dan boating di waktu summer. Jauh dari fungsi awalnya, sebagai pertahanan guna menghadapi kemungkinan perang antara Kanada dan Amerika Serikat.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Teluk Fundy, Glacier Skywalk dan Prince Edward Island.

Selama berada di Ottawa, Anda dapat menginap di The Chimo Hotel, Days Inn Ottawa West, Radisson Ottawa Parliament Hill Hotelatau Arc The Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • harga skateway
  • wisata ice skating di kanada

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,