2891167bcff6e9d6e39555f495c12360

Merayakan hari valentine atau sedang bulan madu di Kanada ? Atau justru ingin melamar kekasih Anda di sini ? Ajak saja dia ke Butcharts Garden !

Butcharts Garden yang awalnya merupakan areal tambang ini kini disulap menjadi taman yang sangat indah. Beragam tema serta suasana dapat ditemukan di sini, ada Italian Garden, Japanese Garden, Sunken Garden, Concert Lawn Walk, Mediterranean Garden dan Rose Garden yang sangat memukau. Anda juga masih bisa menemukan bekas galian tambang di salah satu sisi taman, membuat pemandangan semakin kontras, variatif dan tidak membosankan.

Dari Sunken Garden, Anda dapat melihat beragam tumbuhan ditanam dengan ketinggian yang berbeda – beda. Hal tersebut membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona dengan komposisi bentuk dan warna dari flora di tempat ini. Bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda, Sunken Garden juga menyediakan jalur khusus, jadi tidak perlu khawatir.

Yang tak kalah menarik ialah Japanese Garden. Torii Gate atau gapura khas negeri Nippon berwarna merah menyala akan menyambut setiap pengunjung yang akan masuk. Di sini Anda akan disuguhi tanaman – tanaman dari Jepang, lengkap dengan sungai kecil, kolam ikan dan jembatan bergaya oriental klasik. Pohon maple di sekeliling taman memberikan kesan damai.

Jika Anda berniat meminang sang pujaan hati di Butcharts Garden, aturlah suasana senyaman mungkin. Untuk ini koordinasikanlah bersama pihak pengelola taman. Agar lebih menarik, sewalah seorang pemain gitar untuk mengiringi prosesi lamaran Anda. Jika tidak suka alunan musik dari gitar, bisa pilih pemain violin.

Bisa juga dengan banner berukuran 18 x 24 meter bertuliskan “Will You Marry Me”, dan tempatkan di titik – titik strategis taman. Dijamin akan membuat kekasih Anda tersenyum.

Ingin lebih memberi kesan romantis pada kekasih Anda, mengapa tidak mencoba diungkapkan dengan bait – bait puisi ?

Kata – kata puitis, diiringi petikan gitar dan dikelilingi bunga yang sedang bermekaran, such a perfect marriage proposal ! Persiapkan tisu untuk mengusap air mata haru kekasih Anda.

0031784eecf58597a8cafc6829d874b2Perlu dicatat bahwa jam operasional Bucharts Garden disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Misalnya untuk musim semi pada tahun ini jatuh pada September – November, taman dibuka dari pukul 09:00 – 17:00. Sedangkan musim dingin pada Desember – Februari buka dari pukul 09:00 – 15:00.

Sama seperti jam operasional, tiket masuknya juga tergantung musim. Untuk musim dingin dipatok harga $17 – $22. Musim gugur, tiketnya seharga $19 – $25, summer ticket $30, sedangkan di musim semi harga tiketnya mencapai $28.

Transportasi publik yang dapat Anda gunakan untuk menuju Bucharts Garden ialah dengan kapal feri dari Vancouver berlabuh di Swartz Bay.

Selama di Kanada, Anda juga dapat mengunjungi Niagara Falls, Rocky Mountain dan Toronto Zoo. Hotel di Kanada antara lain Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel atau Courtyard Edmonton West Hotel.

Lokasi Butcharts Garden
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,