uclueletactivities

Rainforest Trail adalah jalur hiking yang terletak di Pacific Rim National Park, Vancouver Island, British Columbia, Kanada.

Pacific Rim National Park merupakan taman seluas lebih dari 13 ribu hektar ini terdiri dari 7 ribu hektar lahan di daratan dan sisanya seluas 6 ribu hektar berupa perairan.

Berdasarkan jenis objek wisata yang ada, Pacific Rim National Park terdiri dari tiga bagian, yakni wilayah Long Beach, West Coast Trail dan Broken Island.

Long Beach menyediakan wisata pantai. Di sini para pelancong dapat melakukan beragam aktivitas menarik, seperti surfing, beachcombing, storm watching, bird watching, hiking, berenang, kemah, snorkling, bermain kayak dan masih banyak lagi.

ChilkootRainForestDi West Coast Trail, Anda dapat menikmati serunya mendaki bukit, backpacking, kemah di alam liar dan menyaksikan pemandangan Pacific Rim National Park dari ketinggian. Lokasi ini sangat cocok untuk orang yang gemar berpetualang. Cobalah jalur “70+backpacking”, trek ini menyuguhkan medan yang cukup menantang, Anda harus berjalan selama 4 – 10 hari melewati hutan, air terjun, gua dan pantai untuk mencapai titik akhir West Coast Trail. Bagaimana, berani coba ?

Bila lebih suka mengeksplorasi perairan, maka Broken Island adalah pilihan yang paling tepat. Di sini Anda dapat berlayar, memancing, naik boat, bermain kayak dan scuba diving. Tempat ini hanya bisa diakses menggunakan kapal boat, sebab terdiri lebih dari seratus pulau yang terpisah – pisah.

Sedangkan Rainforest Trail terdiri dari “Loop A” dan “Loop B”. Kedua trek sepanjang 1 kilometer tersebut menyuguhkan beragam tantangan, Anda harus naik turun bukit, lembah dan ngarai. Di beberapa spot, para pelancong akan menemukan anak tangga. Tak sedikit yang sudah berlumut karena ditumbuhi akar dan rumput. Maka dari itu Anda wajib waspada, apalagi di musim hujan, pasti sangatlah licin.

Setiap petualang yang berani memasuki Rainforest Trail juga akan menemukan rintangan berupa pohon – pohon besar yang tak jarang membuat bulu kuduk berdiri. Kondisi alam yang masih alami ini menjadi habitat berbagai hewan liar, mulai dari burung, serangga hingga reptil. Anda mungkin akan bertemu dengan binatang – binatang tersebut, atau justru mereka yang akan menemukan Anda.

rainforest-log-bridge-0284Saran dari kami, pakailah pakaian yang nyaman dan menutup anggota badan, termasuk tangan dan kaki, gunakan sepatu boot serta bawalah obat – obatan pribadi.

Jika Anda tertantang ke Rainforest Trail, transportasi yang dapat digunakan adalah kendaraan pribadi. Alternatif lain adalah dengan kapal ferry dari West Vancouver’s Horseshoe Bay menuju Nanaimo lalu menuju Tofino – Rainforest Trail.

Tidak ada tiket khusus untuk masuk, namun bagi yang membawa kendaraan akan dikenai charge parkir.

Selama di Kanada, Anda juga dapat mengunjungi Niagara Falls, Rocky Mountain dan Toronto Zoo. Hotel di Kanada antara lain Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel atau Courtyard Edmonton West Hotel.

Lokasi Rainforest Trail
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pemandangan hutan belantara
  • Tampilkan hewan liar dan trail

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,