www.flickr.com

www.flickr.com

Negara Kanada dikenal juga sebagai negara pecahan es, dimana suhu terendahnya dapat mencapai -25oC. Namun demikian, musim dingin di negara berlambang daun maple ini tetap saja ramai pengunjung. Wisatawan dari berbagai belahan dunia datang untuk menikmati indahnya alam Kanada ketika berselimutkan salju tebal. Salah satu caranya adalah dengan berendam di kolam air panas yang berada di British Columbia Kanada.

www.bighornmeadows.com

www.bighornmeadows.com

Radium Hot Springs merupakan kolam air panas yang terletak di Kootenay National Park BC Kanada. Sebelum tahun 1840an, suku Aborigin sudah menggunakan sumber air panas ini untuk pemandian. Selain itu mereka juga mempercayainya sebagai sumber peremajaan kulit dan penyembuhan penyakit. Kemudian pada tahun 1841, Sir George Simpson, The Governor of The Hudson’s Bay Company, untuk pertama kalinya mencoba berendam di sebuah kolam air panas yang cukup hanya untuk satu orang. Sejak saat itulah, Radium Hot Springs menjadi bahan perbincangan dikalangan traveller. Mereka datang untuk menikmati ketenangan kolam air panas yang disertai pemandangan indah dari alam Kootenay National Park.

Air di kolam Radium Hot Springs ini tidak berbau dan sangat jernih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berendam dengan suhu air mencapai antara 37 – 40 derajat celsius atau 98 – 104 fahrenheit. Kejernihan air tersebut merupakan murni 100 persen air mineral yang terdiri dari sulfate 302 mg, calcium 135 mg, bicarbonate 100.8 mg, silica 31.8 mg dan magnesium 31.6 mg.

Radium Hot Springs memiliki kolam yang panjang dan sangat nyaman. Karena ukurannnya yang cukup besar memungkinkan Anda beserta keluarga ataupun teman lainnya untuk berendam bersama. Ditambah lagi dengan suasananya yang asri, menjadikan kolam air panas ini sebagai tempat yang sempurna untuk melepaskan segala ketegangan dari rutinitas harian dimusim dingin. Bukan hanya itu, kolam air panas ini juga berbatasan langsung dengan bebatuan alam Kootenay National Park yang begitu mengagumkan.

www.tripadvisor.ca

www.tripadvisor.ca

Radium Hot Springs buka tanggal 16 Mei – 13 Oktober 2014 mulai pukul 9:00 am – 11:00 pm dan 14 Oktober 2014 – 14 Mei 2015 mulai tengah hari hingga 10:00 pm. Untuk menikmati kolam air panas dikenakan biaya sebesar 6,30 dollar Canada usia 18-64 tahun, 5,40 dollar Canada usia 3-17 tahun dan usia 65 tahun ke atas, gratis untuk usia di bawah 3 tahun dan 19,10 dollar Canada untuk paket keluarga yang termasuk didalamnya 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Biaya sewa perlengkapan renang adalah sebesar 1,9 dollar Canada untuk swimsuit, 1,9 dollar Canada untuk handuk dan 1 dollar untuk loker.

Jika Anda datang bersama grup maka dapat memilih paket khusus grup dengan ketentuan minimal peserta sebanyak 10 orang atau lebih. Biayanya adalah sebesar 5,40 dollar Canada untuk usia 18-64 tahun, 4,40 dollar Canada usia 3-17 tahun dan usia 65 tahun keatas.

Radium Hot Springs terletak di Kootenay National Park BC Kanada. Anda dapat menjangkaunya dengan menggunakan bus Bctransit rute 99.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village

Selama berada di Victoria, Anda dapat menginap di Comfort Hotel & Conference Centre, Oswego Hotel, James Bay Hotel & Suites atau Howard Johnson Victoria Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,