“Bebaskanlah adrenalin Anda dan masuk ke dunia menakjubkan, dimana Anda akan begitu dekat dengan gletser dan burung terbang di bawahnya.”, kata pengelola Glacier Skywalk, ditulis dalam situsnya.

www.m.liputan6.com

www.m.liputan6.com

Suasana tersebut ditawarkan oleh Glacier Skywalk. Wisata teranyar di Taman Nasional Jasper, Pegunungan Rocky, Kanada. Wahana yang resmi di buka pada 1 Mei 2014 lalu ini memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan alam Pegunungan Rocky.

Anda akan dibawa mengarungi pengalaman adrenalin tertinggi. Jantung berdegup sangat keras dan nafaspun seakan berhenti sejenak, ketika Anda menikmati wahaya ini. Secara perlahan kaki Anda mulai melangkah di atas jembatan yang terbuat dari kaca transparan. Anda serasa berjalan di udara. Terlihat jelas semua pemandangan dari ketinggian 280 meter ini. Menakjubkan…

www.mliputan6.com

www.m.liputan6.com

Pemandangan hutan dan air terjun dari Sunwapta Valley terlihat begitu utuh dibawah kaki Anda. Hati-hati jika ingin menatap kebawah, terlebih bagi Anda yang takut akan ketinggian. Jangan sampai Anda terkena vertigo ketika berada di atas. Siapkan mental Anda untuk menikmati wahana yang super fastastik ini. Bukan hanya itu, dari tempat ini, sekilas Anda dapat juga melihat gletser, tebing-tebing yang menjulang dan satwa liar. Tawaran yang sangat menggiurkan bukan?

Jembatan kaca ini berbentuk huruf “U” dan menjorok keluar 35 meter dari tepi tebing. Panjangnya mencapai sekitar 400 meter. Dalam hal ini diperlukan keahlian yang sangat luar biasa untuk membangun jalur melengkung. Glacier Skywalk dibangun oleh perusahaan Brewster Travel Canada dan memakan waktu selama 5 tahun. Biaya yang digelontorkan untuk pembangunannyapun menelan biaya cukup besar, sekitar USD 19 juta atau sekitar 218 Milyar. Harga yang pantas untuk semua keindahan yang disuguhkan oleh Glacier Skywalk.

www.mliputan6.com

www.m.liputan6.com

Desain jembatan yang dibangun Glacier Skywalk ini bertujuan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Seperti lantai dan dindingnya terbuat dari kaca transparan. Selain itu jembatan ini juga terbuat dari baja, sehingga kekuatannya tidak diragukan lagi. Sedangkan untuk pengoperasiannya menggunakan tenaga surya, ramah akan lingkungan. Hal ini yang membuat Glacier Skywalk saat pembangunannya mendapatkan penghargaan arsitektur 2011.

Untuk menikmati wahana adrenalin ini, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiket dewasa CAD 24,95 atau sekitar Rp.262.000-, sedangkan bagi anak-anak CAD 12,5 atau sekitar Rp.128.000,-. Soal transportasi, Anda tidak perlu kuatir, karena Glacier Skywalk menyediakan fasilitas antar jemput gratis dari Columbia Icefield Glacier Discovery Center menuju ke Glacier Skywalk.

Selama Anda di Kanada, bisa juga mengunjungi Teluk Fundy.

Selama berada di Glacier Skywalk, Anda dapat menginap di Holiday Inn Express Rocky Mountain House Hotel

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,