Siapa yang berani menolak tawaran mengitari pantai dengan udara yang sejuk sambil menyantap lobster super fresh? Pastinya bukan Anda.

www.tourismpei.com

www.tourismpei.com

Semua itu dapat Anda nikmati di Prince Edward Island, daerah paling indah di Kanada. Prince Edward Island merupakan provinsi terkecil di Kanada, yang biasa di singkat PEI (baca: pi ai). Nama PEI di sematkan oleh Pangeran Edward, Duke of Kent dan Strathearn, putra keempat Raja George III dan Ayah dari Ratu Victoria. PEI memiliki Ibu Kota Charlottetown, sebagai pusat kota. Wilayah PEI tidak terlalu luas, panjangnya hanya 280 km/170 mil, karena itu dari ujung ke ujung dapat dijelajahi. Penduduknyapun hanya sedikit, tahun 2006 tercatat hanya sekitar 138.500 jiwa, sedangkan kotanya sendiri hanya 32.000 jiwa. Rata-rata penduduk yang berbahasa Inggris ini didominasi oleh kaum muda, 38% pada usia 25 tahun. Meskipun terkesan sepi, setiap menjelang musin panas wilayah ini selalu dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun asing. Mereka berbondong-bondong ingin menikmati keanggunan disetiap sudut PEI.

PEI memang selalu berhasil menghipnotis pengunjung dengan segala keindahannya. Pantai yang bersih , laut biru membentang dan langit yang cerah dapat membuat pikiran melayang tinggi mencapai titik ketenangan. Rileks sekali. Suasana ini sangat baik untuk menyegarkan kembali pikiran Anda dari segala rutinitas. Di utara barat pantai, Anda dapat juga melihat kincir angin modern yang dibuat untuk wind energy. Uniknya, jika Anda berhasil sampai di tempat ini akan mendapatkan pita sebagai tanda telah berkunjung ke PEI.

www.tourismpei.com

www.tourismpei.com

Bukan hanya itu, di kota Green Gables ini Anda juga akan disuguhkan oleh keindahan wilayah penghijauan. Setengah dari luas tanahnya ditanamai oleh pepohonan dan pertanian campuran. Tanahnya yang merah dan cuaca yang sedang menjadikan daerah ini sangat subur. Bayangkan, sepanjang jalan di kota Charlottetown di penuhi pepohonan yang rindang, sangat sejuk. Karena itulah PEI dijuluki sebagai “Taman Teluk”.

Ada lagi yang tidak boleh dilewatkan jika Anda bertandang ke PEI, yaitu menyantap lobster dan aneka seafood. Semua ini disajikan secara fresh. Tidak lengkap rasanya jika belum menyantap makanan yang satu ini. Harganyapun tidak membuat kantong bolong. Banyak sekali restoran yang menyajikan makanan andalan di PEI ini. Cara menyantapnya juga terbilang unik, tidak kalah uniknya dengan pemberian pita di pantai. Anda akan diberikan celemek yang terbuat dari plastik, tujuannya agar pakaian anda tidak kotor ketika menyantap lobster terbebut. Selain itu Anda juga akan diberikan suatu wadah, lebih mirip dengan ember kaleng untuk menampung kulit lobster. Setelah lobster bersih dari kulitnya, Anda hanya cukup mencelupkan ke butter cair. Hhhmmmmm….lezat sekali. Untuk 456 gram lobster membutuhkan waktu hidup sekitar 10-12 tahun. Wow… tidak sebanding dengan waktu menyantapnya, hanya sekitar 30 menit. Bahkan di salah satu resto dipampang fosil lobster raksasa, seberat 20 kg, yang konon usianya mencapai 40 tahun. Jika Anda menginginkan menu makanan yang lainnya, di PEI juga banyak terdapat restoran Tiongkok, Korea dan Vietnam.

www.tourismpei.com

www.tourismpei.com

Selain keindahan alam dan kulinernya, PEI juga memiliki kontribusi bagi Kanada. Pada tgl 31 Mei 1997, PEI merayakan pembukaan jembatan konfederasi secara resmi. Dengan adanya jembatan ini, akses menuju PEI jauh lebih mudah.

Untuk mencapai PEI, Anda dapat menggunakan ferry dengan biaya $70/mobil atau melalui jembatan konfederasi dangan biaya $40/mobil.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Teluk Fundy dan Glacier Skywalk.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Holiday Inn Express Charlottetown Hotel, Comfort Inn Charlottetown atau Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Pemandangan alam di Edmonton
  • pulau prince edward
  • pulau utara kanada
  • legenda pulau pangeran edeard
  • musim di pulau prince edward
  • Prince Edward Island
  • Pulau Prince Edward wisata
  • review travel ke pulau pangeran edward
  • sejarah prince edward island

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,