www.panoramio.com

www.panoramio.com

Dari dulu hingga sekarang alam Niagara selalu aja menjadi sorotan bagi wisatawan. Sejak tahun 1916 saja Niagara Falls sudah memiliki objek wisata Whirlpool Aero Car sebagai pendukung sarana wisata. Diatas ketinggian, pengunjung akan menyeberangi Niagara River menggunakan sebuah transportasi yang unik.

www.stage.niagaraparks.com

www.stage.niagaraparks.com

Whirlpool Aero Car merupakan salah satu sarana wisata yang ada di Niagara Park. Aero Car akan melintasi Niagara River diatas ketinggian dengan menggunakan sebuah alat transportasi berbentuk kotak dan berwarna merah yang dijalankan menggunakan listrik. Anda akan menyeberangi sungai Niagara yang sangat indah tersebut dengan ketinggian yang sudah diperkirakan keselamatannya. Dirancang oleh seorang insinyur Spanyol, Leonardo Torres Quevedo, Aero Car ditangguhkan kepada enam buah kabel yang sangat kokoh dan dirancang untuk tahan beban dalam kapasitas yang berat. Kabel tersebut terhubung antara bukit yang satu dengan bukit yang berada di seberangnya di area Niagara River. Adapun panjang kabel yang menghantarkan pengunjung menyeberangi sungai itu adalah satu kilometer. Jarak tersebut merupakan perjalanan yang cukup menegangkan sekaligus memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu dari atas Aero Car, Anda dapat melihat derasnya arus Niagara River, tepat di bawah kaki penumpang terjadi sebuah pertemuan dari dua jalur sempit sungai yang membuat air sungai di salah satu sisi lainnya berputar arah dan membuat sebuah fenomena alam yang menakjubkan. Pertemuan air tersebut membuat gelombang air yang cukup besar, sehingga terlihat arus air di sekelilingnya menjadi sangat deras. Pemandangan tersebut sekilas memang terlihat menakutkan tapi dibalik itu semua Anda akan mendapatkan petualangan alam Niagara yang mengesankan.

www.niagaraparks.com

www.niagaraparks.com

Ketika Aero Car tersebut berada tepat di tengah Niagara River, Anda akan merasakan seperti burung, “terbang” di atas sungai Niagara. Anda dapat melihat secara leluasa pemandangan Niagara River, mulai dari sungai, arus sungai, pengunungan yang menjulang tinggi di sekitar sungai, burung beterbangan dan langit yang cerah. Selain itu, Anda dapat juga merasakan angin yang berhembus kencang dan rambutpun beterbangan mengenai wajah. Udara diatas Aero Car sangat segar dan dingin, sangat baik bagi kesehatan paru-paru Anda.

Whirlpool Aero Car buka setiap hari selama bulan Juli – Agustus 2014 pukul 9:00 am – 8:00 pm, 1 September – 9 Nopember pukul 10:00 am – 5:00 pm dan untuk 10 Nopember – 31 Desember tidak beroperasi. Biaya tiket yang harus dikeluarkan sebesar 13,50 dollar Canada untuk usia 13 tahun keatas dan 8,50 dollar Canada untuk usia 6 – 12 tahun. Sedangkan untuk usia 5 tahun kebawah tidak dikenakan biaya tiket.

Whirlpool Aero Car terlatak di Niagara Parkway Niagara Falls On L0S 1J0 Canada. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan Via Rail atau Go Train and Go Bus. Via Trail atau Amtrak Train dengan tujuan Toronto-Niagara Falls. Sedangkan untuk Go Train and Go Bus, naik kereta dari Toronto dan turun di Burlington, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Niagara Falls.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village

Selama berada di Niagara Falls, Anda dapat menginap di Ramada Niagara Falls Hotel, Quality Hotel Fireside and Suites, Niagara Inn Bed & Breakfast atau Best Western PLUS Cairn Croft Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,