www.edmonton.ca

www.edmonton.ca

Muttart Conservatory terkenal karena keindahan bangunannya yang unik dan keragaman tumbuhan dari berbagai negara. Jika dilihat dari luar, bangunan ini tidak seperti tempat konservasi tanaman, melainkan sebuah karya seni yang mengagumkan.

Hasil karya arsitek Peter Hemingway ini memiliki empat buah pyramid besar yang terbuat dari kaca. Pyramid itu terlihat sangat megah karena menjulang tinggi ke atas dan terletak saling berdampingan antara yang satu dengan yang lainnya sehingga jika dilihat dari atas, bangunan itu membentuk satu kesatuan yang indah. Pada bagian tengah kumpulan pyramid tersebut terdapat sebuah kolam yang dilengkapi satu buah pyramid kecil. Sedangkan pada bagian luar pyramid besar terhampar rumput hijau yang subur, menambah keindahan dan keasrian Muttart Conservatory. Jika malam hari, karya seni Hemingway ini terlihat lebih indah karena diterangi oleh berbagai lampu berwarna-warni.

www.cbc.ca

www.cbc.ca

Keindahan dan keunikan Muttart Conservatory adalah rumah bagi berbagai jenis tanaman yang ada di dunia. Masing-masing pyramid itu memiliki fungsi dan tema yang berbeda-beda. Satu diantaranya ada yang memiliki tema tumbuhan tropis. Mulai tanggal 11-26 Oktober di tempat ini ada pameran bunga tropis seperti bunga anggrek. Acara ini adalah kerjasama antara Muttart Conservatory dan Orchid Species Preservation Society. Selain itu ada juga tanaman langka yang biasa kita kenal dengan bunga bangkai. Tanaman ini menjadi sorotan para wisatawan asing yang belum pernah melihat sebelumnya. Bentuknya yang aneh dan mengeluarkan aroma tidak sedap merupakan daya tarik yang dimilikinya.

Selain itu ada piramida yang mengusung tema tanaman gurun. Sesuai dengan namanya, sudah bisa dipastikan jika tumbuhan kaktus adalah primadonanya. Berbagai jenis tanaman kaktus dapat Anda lihat di sini, mungkin diantaranya ada jenis yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Keindahan Muttart Conservatory biasa juga dimanfaatkan bagi calon mempelai sebagai lokasi foto pernikahan mereka.

www.edmonton.ca

www.edmonton.ca

Muttart Conservatory buka setiap hari Jumat-Rabu mulai pukul 10:00 am – 5:00 pm dan hari Kamis pukul 10:00 am – 4:00 pm. Sedangkan untuk biaya tiket masuk antara 6,50 – 12 dollar Canada.

Muttart Conservatory terletak di 9626 96A St NW, Alberta, Kanada. Anda dapat menjangkaunya dengan menggunakan bus ETs rute 7 dan capital line (LRT) dari Jasper Avenue.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village.

Selama berada di Edmonton, Anda dapat menginap di Travelodge Edmonton South Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel, Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel atau Fantasyland Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,