www.niagaraparks.com

www.niagaraparks.com

Alam Niagara memiliki “sejuta” keindahan yang sayang dilewatkan jika sedang bertandang ke Niagara Parks. Ada sebuah tempat konservasi alam yang patut Anda kunjungi yaitu Niagara Glen. Di atas ketinggian lebih dari 60 meter, Anda dapat melihat pemandangan Niagara River yang sangat indah. Bukit dan tebing batu terhampar luas di depan mata Anda.

Niagara Glen merupakan cagar alam yang unik dengan keindahan flora dan fauna di area Great Gorge. Layaknya pegunungan, Niagara Glen ini memiliki tempat yang sangat asri. Ada pepohonan rindang dan udaranya sangat segar. Anda dapat berjalan santai di sepanjang Niagara River Whirlpool bersama keluarga ataupun teman. Batu-batu besar hasil proses terkikisnya air terjun pada ribuan tahun yang lalupun seakan ikut serta menambah keindahan cagar alam Niagara Glen.

www.niagaraparks.com

www.niagaraparks.com

Banyak aktifitas yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti hiking. Niagara Glen memiliki lebih dari 15 km jalan setapak yang dapat dilalui dengan enam area yang berbeda. Bagi traveller yang menyukai wisata alam, kegiatan ini merupakan suatu pangalaman yang menyenangkan, pasalnya mereka dapat melihat keindahan alam Niagara yang sangat menakjubkan. Suasana di tempat ini sangat asri, banyak pepohonan besar dan rimbun yang tumbuh subur. Selain itu udara di Niagara Glen ini juga sangat segar, baik untuk kesehatan paru-paru Anda. Anda dapat berjalan santai menyusuri Niagara River sambil mendengarkan “suara alam” dan merasakan hembusan angin yang sangat lembut sekaligus menyegarkan, mengambil foto, melihat burung atau hewan liar dari kejauhan dengan menggunakan teropong atau mengidentifikasi jenis tanaman langka yang mereka lihat dari buku panduan. Sebelum melakukan petualangan, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan, diantaranya adalah topi dan sepatu olahraga yang nyaman sekaligus kuat mengingat medan bukit yang terjal dan berbatu, mengetahui peraturan yang berlaku di area Niagara Glen, memantau cuaca beserta persiapan untuk cuaca ekstrem sekalipun dan menjaga anggota kelompok jika datang secara berkelompok. Setelah itu barulah Anda siap melakukan petualangan alam yang menyenangkan. Hiking di Niagara Glen dapat dilakukan selama musim semi dan panas mulai pukul 11:00 am – 14:00 pm.

www.waldhexeincanada.blogspot.com

www.waldhexeincanada.blogspot.com

Aktifitas selanjutnya yang dapat dilakukan di Niagara Glen adalah cycling. Tempat ini memiliki lebih dari 53 km jalur khusus sepeda yang beraspal dan tidak boleh dilalui oleh kendaraan bermotor dan terbagi menjadi empat bagian yaitu Niagara-on-the-Lake ke Lewiston, Queenston ke Whirlpool Aero Car, Chippawa ke Black Creek dan Black Creek ke Fort Erie. Masing-masing tempat tersebut memiliki pemandangan yang sama indahnya. Dengan berwisata menggunakan sepeda, Anda dapat terhubung dengan berbagai restoran dan toko yang berada di area Niagara Parks. Untuk menyusuri alam Niagara ini Anda dapat menggunakan sepeda milik pribadi ataupun menyewa di tempat persewaan sepeda yang berada di sekitar area Niagara Parks. Berlibur sekaligus berolahraga adalah kata yang sangat pas untuk menggambarkan aktifitas yang satu ini.

Kemudian ada aktifitas boulderin yang dapat dilakukan di Niagara Glen. Aktifitas ini merupakan sarana untuk jalur panjat tebing. Tebing yang dimaksud adalah batu-batu besar yang merupakan hasil proses terkikisnya air terjun. Batu tersebut berukuran besar yang memiliki bentuk tidak beraturan, sehingga cocok sekali bagi kegiatan ini. Niagara Glen adalah satu diantara banyak tempat panjat tebing alami yang sangat populer di dunia.

Selain itu aktifitas selanjutnya adalah Geocaching, merupakan kegiatan outdoor yang mirip dengan permainan harta karun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menemukan benda yang tersembunyi, yang dikenal sebagai cache atau geocaches, menggunakan perangkat navigasi satelit portabel disebut Global Positioning System (GPS). Individu yang melakukan kegiatan ini (umumnya disebut sebagai cachers atau geocachers) menempatkan cache di lokasi outdoor dan mengirim koordinat lintang dan longitudinal cache di Internet. Geocachers lain kemudian menggunakan perangkat GPS mereka untuk men-download salah satu koordinattersebut dari beberapa situs geocaching untuk menemukan cache. Setelah peserta menemukan cache, mereka dapat mengunci temuan mereka di situs internet.

www.theplanetd.com

www.theplanetd.com

Aktifitas yang terakhir adalah birding atau bird watching. Tahun 1996, Niagara River diakui dunia Internasional sebagai “Globally Significant Important Bird Area” oleh kelompok konservasi terbesar di Kanada dan Amerika Serikat. Setiap bulan Nopember lebih dari 100.000 burung camar terbang migrasi dari Kanada ke arah selatan Florida.

Niagara Glen terlatak di 3050 Niagara Parkway Niagara Falls Canada. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan Via Rail atau Go Train and Go Bus. Via Trail atau Amtrak Train dengan tujuan Toronto-Niagara Falls. Sedangkan untuk Go Train and Go Bus, naik kereta dari Toronto dan turun di Burlington, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Niagara Falls.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Lowe’s Toronto Christmas Market, Hornblower Niagara Cruises, Niagara River dan Distillery Sunday Market.

Selama berada di Niagara Falls, Anda dapat menginap di Ramada Niagara Falls Hotel, Quality Hotel Fireside and Suites, Niagara Inn Bed & Breakfast atau Best Western PLUS Cairn Croft Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,