Jangan mengaku sudah pernah ke Kanada jika belum menginjakkan kaki di sini !

montreal notre dame streetNotre-Dame Street adalah jalan bersejarah yang terletak di Montreal, Quebec, Kanada. Jalan ini menghubungkan Saint Lawrence River ke daerah Lachine. Dalam bahasa Prancis, dikenal dengan sebutan rue Notre-Dame.

Kawasan Notre-Dame Street tersebut memang dikenal memiliki kultur Prancis yang kental. Mulai dari makanan hingga bangunan – bangunannya. Beberapa diantaranya adalah gedung Bonsecours Market, Notre-Dame-de-Bon-Secours Chapel, Chateau Ramezay dan Sir George-Etienne Cartier National Historic Site of Canada.

Lalu masih ada Place d’Armes, Saint-Sulpice Seminary, Bank of Montreal Head Office, Aldred Building dan New York Life Building yang tak kalah klasik.

Dibuat pada tahun 1672, menjadikan Notre-Dame Street sebagai salah satu jalan tertua di Montreal. Pada tahun 1821, jalanan ini diperpanjang dengan merubuhkan Montreal’s Citadel terlebih dulu. Bekas runtuhan bangunan dapat dilihat di  Champ-de-Mars.

Champ-de-Mars merupakan taman publik yang sangat luas. Dari taman ini, Anda dapat melihat pemandangan pusat kota Montreal dan Chinatown.

p52-canada-2-655x436Pada awalnya, sekitar abad ke-19, Champ-de-Mars digunakan sebagai tempat baris – berbaris militer, maka dari itu taman ini dinamakan demikian. Arti dari Champ-de-Mars ialah kamp tentara.

Di depan Champ-de-Mars terdapat Montreal City Hall. Bangunan lima lantai ini buah karya dari arsitek Henri-Maurice Perrault dan Alexander Cowper Hutchinson. Hôtel de Ville de Montréal, sebutan gedung ini dalam bahasa Prancis, dibangun pada tahun 1872 dan selesai enam tahun kemudian.

Kanada menetapkan Montreal City Hall menjadi bangunan cagar budaya pada tahun 1984. Penetapan ini didasari oleh beberapa faktor, salah satunya karena Montreal City Hall merupakan city hall pertama yang dibangun Kanada sebagai pusat administrasi pemerintah kota. Sekaligus menjadi tolak ukur pelayanan publik pada akhir abad ke-19.

Yang tak kalah penting, adalah situs makam Lt.-General Sir Benjamin d’Urban. Areal ini dibangun guna mengenang kerusuhan antara tentara dengan penduduk setempat saat peristiwa Burning of the Parliament Buildings di Montreal pada 25 April 1849.

notre-dame-basilica-of-montrealTertarik untuk mengunjungi Notre-Dame Street ? Bila ingin sekaligus mengunjungi Montreal City Hall dan Champ-de-Mars sebaiknya datang pada jam kerja kantor di Kanada, yakni Senin – Jumat dari pukul 08:00 pagi sampai jam 5 sore.

Lokasi Montreal City Hall tidak jauh dari Station Champ-de-Mars, dari sini menuju barat daya ke Autoroute Ville-Marie – Sherbrooke – Nazareth St – Rue Duke – Duke St – Rue Notre-Dame O – Montreal City Hall. Bila menyewa mobil, sebaiknya sekaligus dengan sopir yang telah hafal kondisi jalannya, hal tersebut akan lebih efisien.

Selama di Kanada, Anda juga dapat mengunjungi Niagara Falls, Rocky Mountain dan Toronto Zoo. Hotel di Kanada antara lain Hyatt Regency Calgary Hotel, Westin Hotel atau Calgary Marriott Hotel.

Lokasi Old Montreal
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • nama jalan di kanada
  • nama jalan di canada
  • alamat di kanada
  • nama jln di canada
  • kota terkenal di kanada
  • gedung terkenal di kanada
  • nama alamat di kanada
  • nama nama kota di canada
  • nama jalan di daerah kanada
  • Nama jalan di kota canada

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,