Di sini Anda bisa berselancar, storm watching, dan berpetualang. Setelah itu mau menginap di pondok kecil atau resort mewah, tinggal pilih !

DriftwoodWickaninnish Beach merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Pacific Rim National Park, Vancouver Island, British Columbia, Kanada. Pantai ini menjadi salah satu yang paling populer, sebab areanya luas dan mudah dijangkau.

Bersama dengan pantai – pantai lain di pesisir barat Kanada, seperti Long Beach dan Combers Beach, Wickaninnish Beach menyumbang materi bagi gurun pasir terbesar Vancouver Island. Uniknya Karakteristik pasir pantai Wickaninnish terbagi menjadi dua bagian. Pasir di dekat arus air laut berwarna gelap, dan teksturnya lembut, cocok untuk beachcombing. Sedangkan pasir yang jauh dari bibir pantai berwarna putih serta banyak mengandung kerikil.

Meski memiliki pantai yang luas, jarak pantai dari areal parkir tidak terlalu jauh. Terdapat pondok – pondok kecil di dekatnya dan beberapa meja piknik di bawah pepohonan yang tepat mengarah ke pantai. Selain itu berbagai fasilitas penunjang, seperti kamar ganti dan toilet umum juga tersedia.

Wickaninnish-Inn-roomPerlu Anda ketahui bahwa Wickaninnish Beach termasuk pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain karena memang keindahan alamnya yang memukau, tapi juga disebabkan oleh resort – resort mewah di sekitarnya. Banyak tamu dari resort yang jalan – jalan di sepanjang pantai.

Selain beachcombing, Wickaninnish Beach juga sangat layak sebagai lokasi selancar, berenang, berjemur, piknik atau sekedar membangun istana pasir. Dan jika Anda suka memacu adrenalin, datanglah ke pantai ini di kala musim dingin, sebab Wickaninnish terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk storm watching. Banyak orang akan datang ke sini melihat badai petir menyambar lautan.

Nah, bagi yang memiliki jiwa petualang, asah kemampuan Anda untuk menaklukkan jalur pendakian di Wickaninnish Beach. Terdapat dua rute, yang pertama yakni hiking trail sepanjang kurang lebih 1 kilometer menuju South Beach. Sedangkan yang kedua memiliki panjang 2,5 kilometer, jalur bernama Nuu-chah-nulth Trail ini menghubungkan Wickaninnish Beach dengan Florencia Bay Beach.

Long beach lodgeBagaimana, tertantang menuju ke sini ?

Transportasi yang dapat digunakan untuk menyambangi salah satu pantai populer Kanada ini adalah dengan Pacific Rim Highway. Dari sini ikuti petunjuk arah yang menuju Wickaninnish Interpretive Centre. Lurus saja sepanjang Wickaninnish Road, lokasi pantai tepat di depan Anda.

Selama di Kanada, Anda juga dapat mengunjungi Niagara Falls, Rocky Mountain dan Toronto Zoo. Hotel di Kanada antara lain Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel atau Courtyard Edmonton West Hotel.

Lokasi Wickaninnish Beach
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,