www.linksdirect.ca

www.linksdirect.ca

Kanada merupakan sebuah negara yang multikultural. Penduduk dari berbagai kewarganegaraan menetap di sudut-sudut pusat kota Ottawa, seperti pada Preston Street atau yang lebih dikenal dengan Corsa Italia. Tempat ini merupakan rumah bagi warga Italia sejak masa lalu, sekarang dan akan datang.

www.cbc.ca

www.cbc.ca

Preston Street yang merupakan jantung kawasan Little Italia ini terletak antara Dow Lake dan The War Museum, sekitar 10 menit berjalan kaki atau naik taksi dari pusat kota Ottawa. Disepanjang jalan terdapat berbagai restoran dan cafe yang menyajikan masakan Italia. Selain itu, di salah satu sudut jalan terdapat sebuah pintu gerbang yang disebut dengan Bambini. Gerbang yang diresmikan tahun 2013 ini, merupakan sebuah instalasi setinggi 14 kaki yang kental akan budaya Italia. Tergambar disana seorang anak dengan sebuah bola, sebagai cermin negara Italia yang identik dengan olahraga sepakbola. Belum lama ini, Preston Street baru saja menyelesaikan proyek peremajaan wilayah, meliputi trotoar, pepohonan, lampu hias dan perlengkapan pendukung kota yang lainnya. Wilayah ini tambah semakin cantik dengan adanya proyek mural yang di sponsori oleh The Preston Street BIA. Underpass di Queensway disulap oleh beberapa seniman menjadi sebuah tempat yang indah. Lukisan mural tersebut mengangkat tema sejarah permukiman Italia di Ottawa beserta perkembangannya.

Selain restoran dan cafe, ada lagi beberapa bangunan yang mencerminkan pemukiman warga Italia, seperti St. Anthony of Padua Church, merupakan jantung spiritual bagi warga setempat. Gereja ini memiliki jendela patri yang dirancang oleh seniman dunia yaitu Guido Nincherri. Gereja ini pernah menjadi tempat perayaan hari jadi Preston Street yang ke-100. Kemudian, ada The Gladstone, merupakan tempat pertunjukan teater professional sejak tahun 1982. Tempat ini pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Canadian Theater Company.

www.sakto.com

www.sakto.com

Preston Street memang menjadi tempat yang sayang dilewatkan jika Anda sedang berkunjung ke Ottawa. Berbagai festival besar tahunan juga diselenggarakan disepanjang jalan, seperti Italia Week Festival. Festival yang diadakan setiap bulan Juni ini, merupakan pesta jalanan terbesar di Ottawa. Warga beserta pengunjung lainnya menari dan bernyanyi bersama. Ketika malam tiba, sepanjang jalan ini ditutup untuk kendaraan dan dipergunakan sebagai restoran. Banyak artis dan seniman yang menghibur dalam acara ini. Ada lagi festival yang tidak kalah menariknya, yaitu The Ottawa Ferrari Festival. Berbagai merk mobil dan tahun pembuatan memadati jalan ini. Mulai dari mobil tua, Fiats, Alfas dan Lancias. Acara ini juga dimeriahkan oleh pelepasan kembang api sebagai acara penutup. Sekitar 125 ribu pengunjung memadati acara ini setiap tahunnya.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan OC Transpo rute 8, 86, 87, 95, 96 dan 97.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village.

Selama berada di Ottawa, Anda dapat menginap di Radisson Ottawa Parliament Hill Hotel, WelcomINNS Ottawa, Embassy Hotel & Suites atau Courtyard By Marriott Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Pusat perbelanjaan di ottawa
  • jalanan ottawa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,