www.anneandgilbert.com

www.anneandgilbert.com

Anne of Green Gables, sebuah novel yang melegenda sejak tahun 1908 ini sangat lekat dengan Prince Edward Island (PEI). Ratusan ribu orang pertahun datang ke Green Gables Heritage Place. Antusias mereka yang begitu besar terhadap Anne Shirley, tokoh utama dalam novel ini juga nampak jelas pada setiap pertunjukan teater musikal yang diselenggarakan secara rutin di The Guild, Charlettotown.

www.flickr.com

www.flickr.com

Bagi Anda yang mengetahui bahkan menyukai kisah Anne of Green Gables pasti tidak akan melewatkan pertunjukan Anne & Gilbert The Musical jika sedang bertandang ke PEI. Novel karangan Lucy Maud Montgomery ini memang sangat menarik. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang bertandang ke PEI untuk melihat secara langsung lokasi novel ini dilahirkan.

Anne & Gilbert The Musical adalah sebuah pementasan teater musikal yang ceritanya diangkat dari novel Anne of Green Gables yang menitik beratkan pada kisah Anne Shirley ketika dewasa. Anne Shirley adalah seorang gadis muda yang berprofesi sebagai pengajar. Dikisahkan dalam salah satu adegannya, Anne sedang mengajar di dalam sebuah ruangan kelas. Diperlihatkan bagaimana lika-liku pengalaman pertama mengajarnya, termasuk ketika Anne terkejut melihat seekor tikus tiba-tiba keluar dari laci meja di ruang kelasnya. Setting ruang kelas didesain semirip mungkin dengan cerita aslinya dalam novel. Para lakon termasuk Anne mengenakan pakaian lengkap era tahun 1900-an. Busana itu terlihat klasik dan sederhana, didominasi dengan warna-warna netral, seperti cream, coklat, putih dan hitam.

Anne yang menjadi seorang guru itupun dihadapkan juga dengan masalah yang biasa dirasakan muda-mudi yaitu percintaan. Gilbert Blythe adalah kekasih masa kecil Anne. Ia tiba-tiba datang dan ingin meminangnya. Sejak saat itulah perdebatan hati Anne bergejolak. Antara ia ragu apakan masih bisa mencintai Gilbert lagi dan keinginan mengungkap sejarah mengenai orang tuanya. Lagi-lagi setting panggung beserta lakonnya mencerminkan suasana tahun 1900-an.

www.journalpioneer.com

www.journalpioneer.com

Cerita teater musikal yang menarik ini ditulis dan dihidupkan kembali oleh tiga orang penulis yaitu Jeff Hochhauser, Bob Johnston dan Nancy White. Sejak peluncurannya tahun 2005, cerita ini sudah menyedot perhatian banyak wisatawan hingga menuai banyak pujian dari media seperti The Toronto Star, The Ottawa Citizen dan yang lainnya. Setelah menyaksikan petunjukan, Anda dapat juga membeli beberapa souvenir Anne and Gilbert, seperti CD musik dan buku yang berisi dialog dari setiap adegan beserta lirik lagunya.

Anne & Gilbert The Musical akan diselenggarakan dari bulan Juni hingga Oktober 2015 mendatang dengan harga tiket mulai 20,24 dollar Canada. Pertunjukkan rutin akan diselenggarakan di The Guild yang terletak di 115 Richmond Street, Charlottetown, PEI, Kanada. Untuk menjangkaunya dapat menggunakan Triustransit.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Alberta Legislature, Granville Island, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown atau Comfort Inn Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • gambar teater urban

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,