www.corbisimages.com

www.corbisimages.com

Pernahkah Anda mendengar tentang woodland caribou? Binatang rusa jenis ini banyak terdapat di Jasper National Park di Alberta Kanada. Besar kemungkinan Anda dapat bertemu dengan hewan langka ini ketika berjalan-jalan di lereng pegunungan.

www.pc.gc.ca

www.pc.gc.ca

Populasi woodland caribou hingga tahun 2013 tercatat ada sebanyak 155 ekor yang tersebar di Jasper National Park. Penurunan jumlah populasi setiap tahunnya, membuat rusa caribou termasuk ke dalam hewan langka yang harus dilindungi. Untuk itu, Parks Canada Biologists Cooperation yang bekerjasama dengan The Universities Of Calgary melakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk memantau status kawanan rusa caribou, mencari tahu penyebab terjadinya penurunan populasi dan penerapan tindakan konservasi. Dalam penelitian ini melibatkan teknik perhitungan jumlah populasi setiap tahunnya dan pemantauan DNA. Selain itu, tim peneliti juga mengamati dari sisi predatornya yaitu hewan serigala, yang meliputi pemantauan pergerakan serigala seperti di mana, kapan dan bagaimana serigala itu bepergian serta apa saja yang mereka makan sehari-hari. Semua motede penelitian ini diharapkan dapat merekomendasikan, menerapkan dan memantau proses konservasi rusa caribou.

Jasper National Park adalah rumah yang paling baik untuk perkembangan dan riset woodland caribou. Sampai saat ini, rusa langka ini memiliki empat spesies yang masih terjaga dengan baik yaitu A La Peche, Maligne, Tonquin dan Brazeau. Rusa itu hidup di kawasan kaki bukit dan area dalam pegunungan.

www.amppe.org

www.amppe.org

Karena woodland caribou berkeliaran secara bebas di area pegunungan maka diharapkan setiap pengunjung untuk memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berkaitan dengan konservasi hewan rusa ini. Jika Anda sedang berjalan kaki menyusuri bukit diharapkan agar tidak mendekati rusa tersebut karena dikhawatirkan akan menyebabkan mereka menuju suatu area di luar habitatnya dan membawanya kearah predator. Sama halnya juga jika Anda sedang bermain ski, untuk dapat memperhatikan jejak papan ski yang tertinggal karena dapat membuat predator menghampiri rusa langka ini. Satu lagi yang harus diperhatikan adalah ketika Anda sedang mengendarai mobil untuk dapat mengurangi kecepatan di zona-zona tertentu yang sudah bertandakan peringatan. Hal yang tidak kalah pentingnya dalam proses konservasi adalah dilarang setiap pengunjung membawa anjing peliharaan di sekitar area konservasi woodland caribou.

Untuk dapat melihat woodland caribou, Anda dapat bertandang ke Jasper National Park yang ada di Jasper Alberta Kanada. Untuk menjangkau tempat tersebut dapat menggunakan bus Greyhound menuju arah Jasper AB.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village

Selama berada di Banff, Anda dapat menginap di Banff Park Lodge Hotel, Mount Royal Hotel, Rocky Mountain Bed And Breakfast atau Buffalo Mountain Lodge Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • binatang caribou
  • gambar hewan caribou
  • mallard ducks
  • rusa caribou terdapat dibenua

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,