Memang saat yang membahagiakan, di saat orang tua menyempatkan waktu bermain dengan putra-putri tercinta. Dan anak-anak juga akan merasa senang, saat orang tuanya dapat memberi perhatian dengan bermain bersama, di luar waktu sekolah atau belajar mereka.  Berbicara soal bermain dan belajar, di Mexico terdapat taman bermain dan belajar yang dibuat untuk anak dan keluarga. Namanya adalah Museo Del Papatole del Nino.

foto from www.sic.conaluta.gob.mx

foto from www.sic.conaluta.gob.mx

Museo del Papatole del Nino, terletak di Mexico City, Bosques de Chapultepec. Museum ini difokuskan dalam belajar, komunikasi dan bekerja bersama-sama. Melalui pameran aktif dan interaktif dari bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk anak-anak.

Museum ini diciptakan pada tahun 1993 oleh arsitek Ricardo Legorreta. Dia merancang bangunan dengan angka geometris dan ubin tradisional Meksiko. Bangunan ini dibuat untuk anak-anak dalam berinteraksi, membuat percobaan dan sentuhan indrawi.

Jika Anda dan keluarga berwisata ke Meksiko, maka datanglah ke museum yang satu ini. Karena hal yang menarik dan menyenangkan di museum ini adalah memiliki 288 pameran interaktif. Yang dibagi dalam lima zona, di mana anak-anak dapat menyentuh, bermain dan belajar sebagaimana lazimnya jiwa anak-anak. Di situ anak-anak juga belajar berhubungan dengan mata pelajaran, seperti ekologi, tubuh manusia, ilmu pengetahuan dan musik. Masing-masing zona memiliki pameran tentang aspek pembangunan manusia.

foto from www.caracteres.mx

foto from www.caracteres.mx

Ke lima zona itu antara lain, pertama “Soy” artinya “Aku”, di sini difokuskan pada hal cara tubuh dan pikiran manusia bekerja. Tema yang ditampilkan adalah identitas, harga diri, dan pengetahuan tentang tubuh. Kedua “Comunico” artinya komunikasi, di sini difokuskan pada cara interaksi komunikasi dengan orang lain. Ketiga “Pertenezco” artinya “hak milik”, berfokus untuk membantu anak-anak memahami diri mereka sendiri dalam hal memiliki. Keempat “Comprendo” artinya “Saya mengerti”, berfokus pada ilmu sains dan pengetahuan umum. Kelima “ Expreso”, artinya “Saya mengekspresikan diri”, berfokus pada pengembangan kemampuan dalam kreativitas dan imajinasi, meliputi ide gagasan, perasaan, seni, penciptaan, penemuan dan apresiasi.

Selain itu, pengunjung dan anak-anak juga dapat menyaksikan atraksi lain, yaitu layar digital terbesar di Mexico City dan hanya satu-satunya di Amerika Latin. Memberikan video tentang pendidikan dan rekreasi. Di sebelahnya, terdapat jardin maya, yaitu taman arkeologi yang bertema lingkungan di mana masa prehispanic diciptakan, termasuk piramida.

Museum ini sangat layak untuk dikunjungi selama berwisata di Meksiko. Anda dapat ke museum ini dengan menggunakan Taxi, dari Museo De Soumaya melalui Av de Los Compositores selama 13 menit. Museum ini buka dari hari senin-jum’at jam 10.00-19.00, untuk hari sabtu-minggu jam 10.00-20.00, dengan harga tiket $10 peso. Sempatkan untuk mengunjungi tempat menarik lainnya seperti The National Museum of Antropologia, Museum de Soumaya, Viveros de Coyoacan dan Museo de Hacienda y Credito Publico. Beberapa referensi hotel yang dapat ditempati selama berwisata di Meksiko antara lain Boutique Casa Vieja Mexico Hotel, Lumina Luxury Suites Hotel, dan W Mexico City Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 17  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • TGL7-5-2016 gobmx

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,