Siapa diantara Anda yang suka makan dendeng? Masyarakat kita banyak yang menganggap dendeng sama dengan abon. Daging yang dimasak hingga dikeringkan ini, sangat populer di Indonesia. Selain mudah disajikan juga mudah dibawa kemana-mana, baik saat acara piknik maupun liburan lainnya. Tapi adakah diantara Anda sekalian yang sudah mencicipi dendeng khas dari Meksiko?

foto from www.traegergrills.com

foto from www.traegergrills.com

Machaca adalah hidangan yang berasal dari daging yang dibumbui, dimasak, dikeringkan dan kemudian ditumbuk hingga halus, tujuan dari hal ini adalah untuk pengawetan alamai agar daging bisa bertahan sampai lama. Daging yang sering digunakan adalah sapi atau babi. Setelah muncul mesin pendingin, pengeringan tidak lagi diperlukan untuk pengawetan. Daging sapi yang paling kering dijual di Amerika sebagai dendeng.

Di Meksiko, masih dijual untuk makanan dan cemilan. Kebanyakan hidangan machaca saat ini terbuat dari daging sapi yang telah dimasak dengan proses yang baik, daging yang telah digiling dimasak hingga pada ukuran pekat, kering atau medium. di Tucson selatan, daging disajikan hampir kering, seca carne adalah nama alternatif untuk machaca di Tucson dan Sonora.

Biasanya machaca disajikan sebagai isian taco atau burrito, sarapan yang sangat populer adalah machaca dengan telur yang sering dianggap sebagai hidangan Brunch (breakfast lunch). Hidangan ini terkenal diutara Meksiko dan negara bagian selatan dari Amerika Serikat, seperti Arizona, California, dan New Mexico. Namun tidak terkenal di Meksiko tengah dan selatan, terutama pada kelas sosial ekonomi rendah.

Wah kuliner sedap yang satu ini tidak boleh terlewatkan selama Anda berwisata di Meksiko, selain Machaca ada juga hidangan seperti Taco, Barbacoa dan Carne Asada yang tak boleh terlewatkan. Selama berwisata di Meksiko Anda dapat menginap di Hotel Sybharis, Radisson Paraiso Hotel,   dan Holiday Inn Express Hotel & Suites Mexico City At 

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 10 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,