Selain jalapeno yang pedas, Meksiko juga punya cabai pedas lainnya seperti habanero. Habanero yang masih mentah berwarna hijau, setelah matang akan berwarna orange dan merah. Cabai yang matang memiliki ukuran 2-6 cm (0,8-2,4 inchi), pedasnya? Jangan ditanya lagi, nilainya 100.000-350.000 skala scoville.

foto from www.1.bp.blogspot.com

foto from www.1.bp.blogspot.com

Cabai habanero ini berasal dari wilayah Amazon, dan menyebar sampai ke Meksiko. Kedatangan bangsa Spanyol juga turut serta dalam hal penyebaran cabai yang satu ini. Cabai ini dengan cepat tersebar ke daerah yang beriklim yang memadai di belahan dunia lainnya. Sampai pada abad ke-18 cabai ini dikira datang dari China, karena ada yang menyebut cabai ini dengan lada Cina (Capsicum chinense).

Saat ini yang menjadi produsen terbesar adalah Meksiko, terutama di daerah semenanjung Yucatan. Habanero merupakan bagian terpenting dalam sajian makanan Yucatan. Cabai habanero sering menemani sebagian besar hidangan Yucatan, baik dalam bentuk padat atau salsa. Produsen modern lainnya termasuk Belize, Panama (aji chombo), Kosta Rika, Kolombia, Ekuador dan bagian dari Amerika Serikat, termasuk Texas, Idaho dan California. Sementara itu, Meksiko adalah konsumen terbesar dari cabai pedas ini, rasa dan aroma wanginya telah menjadi semakin populer di seluruh dunia.

foto from www.tripadvisor.com

foto from www.tripadvisor.com

Selain panas, habanero memiliki rasa seperti jeruk dan aroma bunga wangi yang telah menjadi bahan populer dalam saus panas dan makanan pedas. Pada tahun 1999, habanero tercantum dalam Guinness Book of World Records sebagai cabai terpanas di dunia, namun sejak saat itu posisinya terganti oleh beberapa macam jenis paprika.

Habanero sendiri sering disajikan dalam campuran tequila dan mezcal, sebagai penambah cita rasa dan warna minuman tersebut. Selain habanero ada juga cabai Jalapeno yang wajib Anda jadikan oleh-oleh selama berwisata di Meksiko. Minuman menyegarkan seperti Tejuino, Pozol, Pulque, dan Cafe de Olla juga layak untuk dicoba. Beberapa referensi hotel yang dapat Anda tempati selama berwisata di Meksiko antara lain Hotel Sybharis, Best Western Royal Zona Rosa Hotel, dan Fiesta Inn Centro Historico Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 11 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cabai habanero meksiko

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,