foto from www.static.ifood.tv

foto from www.static.ifood.tv

Masakan negeri sombrero benar-benar mendunia, begitu beragam kuliner yang diciptakan dan disajikan. Salah satu masakan yang sedap bagi penggemar kuliner daging, Carne Asada bisa menjadi makanan favorit.

Carne Asada dalam bahasa Meksiko berarti daging panggang yang diiris tipis kemudian ditambahkan garam, masakan ini lebih sering dibuat berasa asin oleh orang Meksiko. Khusus untuk Carne Asada hanya menggunakan daging sapi, tidak menggunakan daging ayam, domba, atau babi. Bagian yang sering digunakan untuk membuat Carne Asada adalah daging bagian dada sapi.

Secara tradisional Carne Asada dipanggang dengan teknik biasa, kebanyakan orang yang tidak terbiasa memakan hidangan ini mungkin bisa kesulitan dalam menelannya, perlu terbiasa dengan rasanya yang sangat asin. Penyajian Carne Asada biasanya bersama dengan tortila yang hangat dengan tambahan bahan-bahan yang diinginkan, seperti siraman salsa, cincangan bawang merah, guacamole, garam dan air perasan jeruk nipis. Dan sangat nikmat ditemani dengan tequila dingin.

Carne Asada sendiri dapat dibeli dari pasar daging sapi, baik yang sudah diasinkan maupun yang belum diasinkan. Untuk proses pengasinan di rumah, dapat dilakukan dengan cara direndam dalam bumbu garam dengan tambahan rempah-rempah kemudian ditambah dengan perasan lemon, merica, bawang putih, dan sedikit kapur. Hal ini dilakukan cukup lama sebelum proses pemanggangan.  Jika ingin variasi lain dapat menggunakan tambahan bir dengan teknik marinade.

Beberapa hidangan lain yang dapat disajikan bersama dengan Carne Asada antara lain, burrito, gorditas, nachos, piratas, sopes, taco dan tortas. Carne Asada di Meksiko sering dibuat untuk acara sosial, setara dengan acara barbeceu, di mana keluarga dan teman kerabat berkumpul.

foto from www.latino.foodie.com

foto from www.latino.foodie.com

Jika Anda berwisata ke Meksiko, Anda dapat menjumpai Carne Asada ini di bagian utara dan barat Meksiko seperti di Sonora, Coahuila, Sinaloa, Chihuahua, Durango, San Luis Potosi dan Jalisco. Selain kuliner carne Asada, harus mencicipi juga seperti Burrito, Tacos, dan Tamale. Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk menginap selama berwisata adalahWingate By Wyndham Chihuahua Hotel, The Westin San Luis Potosi Hotel, danHoliday Inn San Luis Potosi-Quijote Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

 

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 5 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • asal makanan carne assada
  • carne asada adalah
  • makanan carne assada berasal dari negara
  • carne assada berasal dari negara
  • apa itu masakan carne asada
  • Dari manakah carne assada berasal
  • darimanakah makanan carne assada
  • di mana asal makanan carne assada
  • keterangan assada
  • makanan carne Argentina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,