Menjelajahi isi hutan yang dipenuhi dengan flora dan fauna, memiliki kesan tersendiri. Selain kita dapat belajar tentang alam dan ekosistem, kita juga belajar untuk menghargai keindahan karya Sang Pencipta. Untuk memudahkan wisatawan lokal maupun mancanegara dalam mengenali lingkungan kehidupan hutan, di Meksiko ada kebun binatang yang menyajikan kehidupan fauna, namanya adalah Zoologico de San Juan de Aragon.

foto from www.mexico.cnn.com

foto from www.mexico.cnn.com

Kebun binatang ini dibuka pada tanggal 20 November 1964. Konsep arsitektur “Desain Radial” dengan menampilkan bentuk bangunan setengah lingkaran, yang dimaksudkan agar pengunjung dapat mengamati posisi hewan di setiap lokasi. Terdapat 104 tempat penampungan yang dibangun dalam jangka waktu sekitar 3 bulan, yang menampilkan 1.650 ekor hewan dari 135 spesies.

Berdasarkan analisis situasi yang dilakukan tahun 1998 oleh kewenangan Pemerintah Distrik Federal dianggap sebagai prioritas, untuk memenuhi tujuan substansif kebun binatang. Yang berusaha untuk meniru kondisi alami dari habitat dimana spesies hewan tersebut hidup. Sempat ditutup pada tanggal 17 Mei 1999 ketika ada pekerjaan pembaharuan jalan, lalu dibuka kembali untuk pengunjung pada tanggal 6 Desember 2002.

Tujuan dari dibuatnya zona ini adalah untuk melindungi pengunjung dalam lingkungan biotik yang sama dari pameran. Dengan cara ini pengunjung tidak hanya dapat mengetahui spesies hewan, tetapi juga jenis vegetasi, topografi, air dan spesies yang ditampilkan. Saat ini telah dibangun beberapa zona baru, termasuk zona kering dan semi kering dari Mexico, dengan hal itu memudahkan pengunjung melihat hewan karnivora seperti serigala Meksiko, anjing padang rumput, rakun, peccary, dan coyote.

foto from www.silixciox.net

foto from www.silixciox.net

Zona pesisir seperti singa laut dan anjing laut berbulu dari Patagonia. Zona tropis Meksiko meliputi monyet laba-laba, jaguar, ocelot dan temazate. Zona padang rumput diwakili oleh savana Afrika, gajah Asia, badak putih, simpanse dan kuda nil. Juga area karantina yang meliputi rumah hewan sakit yang ditemukan. Dan juga pembangunan tangki air dan tempat penampungan pronghorn / rusa ekor putih, domba tanduk besar dan elang.

Jika Anda berwisata di Meksiko, selain berwisata ke Museum, Plaza, ataupun tempat menarik lainnya. Sempatkanlah Anda dan keluarga untuk datang ke Zoologico de San Juan de Aragon. Anda dapat menggunakan taxi dari Plaza Zocalo melalui Av Oceania dengan waktu tempuh 17 menit perjalanan. Buka dari selasa-minggu jam 09.00-23.00. selain itu kunjungi pula Plaza Zocalo, Palacio Nacional, dan Basilika Guadalupe. Beberapa referensi hotel yang dapat ditempati selama berwisata di Mexico antara lain  Suites Plaza Florencia Hotel, Stadia Suites Hotel,  dan La Casona Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 20  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • analisis situasi zoo
  • analisis wisata bukit jaddih
  • analisis wisata bukit jeddih

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,