Selama berwisata di Meksiko, sudah ke mana saja tempat yang dikunjungi? Di Meksiko selain sebagai negara historis, juga terkenal dengan yang menarik akan pariwisatanya. Beberapa tempat wisata menjadi tempat favorit bagi Anda dan keluarga. Namun selain tempat wisata sempatkanlah untuk berbelanja di beberapa tempat menarik di Meksiko.

foto from www.s3.amazonaws.com

foto from www.s3.amazonaws.com

Terdapat Central de Abasto (Groceries Center) di sini adalah pusat grosir terbesar di Mexico City. Pasar Tradisional ini terletak di wilayah timur Iztapalapa. Tempat tersebut dibangun sebagai pusat perbelanjaan dan pertemuan produsen, pedagang besar, pengecer dan konsumen dari seluruh Meksiko.  Ada juga El Parian de Puebla, yaitu pusat perbelanjaan kerajinan tradisional khas Meksiko. Pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri gang dengan deretan rumah berarsitektur klasik yang membuat suasana nyaman.

Dan tempat menarik berikutnya adalah Bazar del Sabado, terletak di Plaza de San Jacinto, San Angel. Di lingkungan era Kolonial, bagian selatan kota. Pasar berlangsung di dalam bangunan bazar, di dalamnya terdapat produk kerajinan berkualitas tinggi, antik, seni, dan makanan Meksiko yang bercita rasa. Di tengah bangunan bazar terdapat Cafe Mexico yang menghidangkan sajian aneka taco dan margarita dingin, antojitos (finger foods) dan hidangan tradisional seperti Enchilada. Musik marimba yang dimainkan oleh musisi di salah satu sudut ruangan.

foto from www.1.bp.blogspot.com

foto from www.1.bp.blogspot.com

Terdapat ruang kecil yang berada di tepi halaman plaza, memajang karya seni dekoratif. Ada juga kerajinan kaca, perhiasan, dan pakaian bordir. Di dekat plaza juga terdapat ratusan seniman yang menampilkan lukisan mereka, barang-barang antik, karpet halus, dan furnitur dari ukiran tangan. Kelompok adat dari Puebla membawa barang seni mereka seperti keranjang, tembikar, tekstil dan sebagainya.

Jika Anda sedang berwisata di Meksiko dan berencana untuk menghabiskan masa liburan weekend Anda, maka datanglah ke Bazar del Sabado ini, karena bazar ini ramai di saat hari sabtu karena nama lain  dari bazar ini adalah “Pasar Sabtu”.  Buka dari jam 09.00-18.00.

Anda dapat menuju kemari dari  Museo de Arte Carrillo Gil dengan berjalan kaki melalui Avenida Revolucion selama 10 menit. Selama di Meksiko Kunjungi pula Museo de Arte Carrillo Gil, Museo Estudio Diego Rivera, El Parian de Puebla, dan Central de Abasto. Nikmati pula makanan dan minuman khas Meksiko seperti Carne Asada, Barbacoa, Torta, Cabrito, Fajitas, Pozol, Tejuinodan Mezcal.  Beberapa referensi hotel yang dapat ditempati selama berwisata di Meksiko antara lain Holiday Inn Express Hotel & Suites Mexico City At , Holiday Inn Mexico City Plaza Universidad Hotel, Fiesta Inn Insurgentes Viaducto Hotel, dan Hotel One Ciudad de Mexico Patriotismo.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 25  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bazar khas mexico

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,