foto from www.1.bp.blogspot.com

foto from www.1.bp.blogspot.com

Negeri sombrero memiliki banyak ragam masakan kuliner, selain burrito dan nachos yang kita kenal. Ternyata ada juga kuliner yang bernama taco. Mau tahu lebih banyak tentang taco? Ayo berwisata ke Meksiko.

Taco adalah hidangan tradisional dari Meksiko yaitu tortila jagung atau gandum yang diisi dengan bahan seperti daging sapi, babi, ayam, seafood, sayuran dan keju yang kemudian bahan-bahan isian tersebut dilipat atau dibungkus. Taco pada umumnya dimakan tanpa menggunakan peralatan sendok atau garpu, jadi langsung disantap dengan tangan. Taco yang lezat sering ditambah dengan hiasan seperti salsa, buah alpukat, guacamole, ketumbar, tomat, daging cincang, irisan bawang dan daun selada.

Dalam sejarahnya, taco sudah ada sebelum kedatangan bangsa Eropa di Meksiko. Bukti antropologis menyatakan bahwa masyarakat adat yang tinggal di wilayah danau dari lembah Meksiko telah membuat taco yang bahan isiannya menggunakan ikan-ikan kecil. Seorang penulis Conquistador Spanyol, yakni Bernal Diaz Del Castillo mendokumentasikan taco sebagai hidangan pesta yang dinikmati saat kedatangan pertama bangsa Eropa, suguhan ini juga disajikan kepada kapten Hernan Cortes saat berada di wilayah Coyoacan.

foto from www.1.bp.blogspot.com

foto from www.1.bp.blogspot.com

Secara Etimologi, kata taco dalam versi Academia Espanola, kata taco menggambarkan hidangan Meksiko yaitu tortila jagung yang melipat makanan (“Tortilla de Maiz enrollada con algun Alimento dentro, tipica de Mexico”). Kata asli tersebut dari kata “plug” atau “gumpalan”, maksudnya adalah bahan yang telah dibentuk memiliki lubang yang dapat diisi (“Pedazo de Madera logam u materia otra, corto y grueso, que se encaja en algun Hueco”). Menurut kamus online mendefinisikan taco sebagai “tortila yang diisi dengan daging yang dibumbui”.

Macam-macam varietas taco tradisional yang dapat Anda nikmati antara lain, Tacos de Asador yaitu taco yang “dipanggang”, yang terkenal adalah Taco Carne Asada terkenal dengan dagingnya yang tipis, Taco de Tripita dipanggang sampai asin dan Chorizo Asado berbentuk sosis tradisonal Spanyol. Tacos de Cabeza yaitu jenis taco yang menggunakan bahan utama kepala sapi. Tacos de Cazo yang bahannya menggunakan lemak babi dimasak dengan teknik deepFryer. Tacos Sudados yaitu taco dengan tortila lembut dengan campuran daging dengan rasa pedas. Tacos de Adobada yaitu taco dengan bahan daging steak babi yang kemudian dibumbui  dengan bumbu adobo. Tacos de Dorados yaitu taco yang cukup dimasak di dalam oven microwave. Tacos de Pescado yaitu taco dengan bahan isi utama ikan goreng. Tacos de Camarones yaitu taco yang bahan isinya adalah udang goreng.

foto from www.yess-online.com

foto from www.yess-online.com

Ternyata banyak sekali ragam jenis taco, Anda berminat? Maka segera berwisata ke Meksiko. Dan sempatkanlah untuk berkunjung ke Coyoacan, Plaza Zocalo, dan Museo Soumaya yang ada di Meksiko. Beberapa hotel yang dapat Anda tempati selama berwisata ke Meksiko antara lain Fiesta Americana Reforma Hotel, Suites Plaza Florencia Hotel, dan Stadia Suites Hotel.

Peta Lokasi  View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 6 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

              

Incoming search terms:

  • macam macam tacco
  • jenis taco
  • jenis tacos
  • macam macam model mejico
  • jenis cenderamata di meksiko
  • macam-macam seasoning mexico
  • macam2 makanan meksiko
  • makanan mexico di minion
  • masakan eropa
  • nama wilayah Singapore yg ada tradisi mexico

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,