foto from www.bshs.org.uk

foto from www.bshs.org.uk

Dunia semakin berubah karena perkembangan ilmu dan teknologi. Dengan adanya teknologi semua kebutuhan manusia menjadi mudah. Salah satu bidang yang menyokong keberlangsungan teknologi industri dan energi adalah pertambangan. Hasil pertambangan banyak dipergunakan sebagai sumber daya energi yang dibutuhkan dalam skala besar. Untuk melihat lebih dekat, Anda dapat melihatnya di Palace of Mining.

Palace of Mining  (istana pertambangan) adalah istana dengan karya arsitektur neoklasik di Amerika. Istana dirancang dan dibangun antara 1797 dan 1813 oleh pemahat dan arsitek Valencia yakni Manuel Tolsa. Istana ini dibangun untuk menjadi Royal School of Mines dan Pengadilan Pertambangan. Palace of Mining, dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur neoklasik di Meksiko  dan salah satu contoh terbaik dari arsitektur di Amerika.

Sejarah istana ini berawal di tahun 1973, ketika tanah diatas bangunan ini diakuisisi oleh penguasa Spanyol. Dibantu oleh Viceroy Juan Vicente de Guemes, Pangeran II Revillagigedo serta arsitek Manuel Tolsa. Istana Pertambangan adalah salah satu bangunan pertama yang dirancang untuk mengajar teknik dan metalurgi. Seperti yang kita tahu pertambangan adalah kegiatan ekonomi utama New Spanyol dan salah satu sumber utama kekayaan Kerajaan Spanyol.

foto from www.demotix.com

foto from www.demotix.com

Istana Pertambangan mencerminkan arsitektur yang elegan, sebagai pencerahan dan untuk mencapai pengetahuan. Dan terutama bagaimana pengetahuan yang positif bisa merubah realitas melalui eksploitasi ilmiah tentang sumber daya mineral. Sehingga menjadi salah satu instuisi pertama untuk pengembangan teknologi di Amerika.

Setelah pemberontakan militer, yang terjadi pada awal abad ke-19 dan setelah tahap rekonstruksi. Istana Pertambangan ditutup dan bahkan berpikir untuk menggunakannya sebagai rumah kekaisaran Maximiliano Habsburg. Sebelum memilih Puri Chapultepec sebagai kediamannya.

Beberapa tahun kemudian, Istana Pertambangan digunakan untuk berbagai keperluan. Baru pada tahun 1867, bangunan ini kembali pada fungsinya. Sampai akhirnya dipindahkan pada tahun 1954 ke gedung Fakultas Teknik, UNAM, Ciudad Universitaria. Bangunan ini juga pernah digunakan sebagai markas selama Revolusi Meksiko.

Saat Istana Pertambangan merupakan bagian dari warisan UNAM. Dan di dalamnya digunakan untuk konferensi, kursus dan acara yang diadakan termasuk Book Fair International Mining Palace. Pusat Informasi dan Dokumentasi “Mr.Bruno Mascanzoni” serta sebagai asosiasi perdagangan. Termasuk Society of Alumni Faculty Tecnic (Sefi), College of Petroleum Engineers Meksiko dan Mexico Academy of Engineering. Sekarang istana ini lebih sering dijadikan tuan rumah tahunan Book Fair International.

Sangat menarik untuk dikunjungi, Anda dapat menuju istana ini dari Palace of Fine Arts dengan berjalan kaki melalui Eje Central Lazaro Cardenas dan Calle de Tacuba selama 3 menit. Dan kunjungi pula Museum of The City mexico, Palace de Bellas Artes dan Museo Nacional de Antropologia Mexico. Beberapa referensi hotel yang dapat Anda tempati selama berwisata di Meksiko antara lain Lumina Luxury Suites Hotel, Del Principado Hotel, dan Casa Blanca Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 16  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,