Cultural Polyforum Siqueiros adalah tempat fasilitas budaya, politik dan sosial. Terletak di Mexico City sebagai bagian dari World Trade Centre Mexico City. Tempat ini dirancang dan dihias oleh David Alfero Siqueiros pada tahun 1960 dan menjadi tuan rumah karya mural terbesar di dunia yang disebut “La Marcha de La Humanidad”. Bangunan ini memiliki teater , galeri dan lain-lain. Tapi fokus utama adalah Foro Universal, yang berisi bagian interior Siqueiros. Pengunjung dapat melihat tujuh panel di panggung yang berputar mengeluarkan suara.

foto from www.staticflickr.com

foto from www.staticflickr.com

Sejarahnya berawal pada tahun 1960, Manuel Suarez ditawarkan Siqueiros bekerja dalam pembangunan Hotel Casino de la Selva di Cuernavaca. Saat pembangunan hotel dimulai Siqueiros malah dipenjara karena terlibat suatu kasus, dan baru keluar pada tahun 1964. Awalnya dia membuat sebuah kapel, tapi kemudian dia memutuskan untuk membuat sebuah situs baru pada tahun 1966 sebagai bagian dari apa yang sekarang di sebut Hotel de Mexico (World Trade Center Mexico). Lebih dari 40 tahun pertama, pembangunan mengalami kerusakan yang signifikan antara struktur dan muralnya. Memburuknya karya mural ini disebabkan oleh faktor lingkungan dan bahan yang Siqueiros gunakan. Pada tahun 2011, renovasi pekerjaan dimulai pada fasilitas untuk menandai ulang tahun ke-40.

Polyforum adalah konstruksi berbentuk decagon dengan ruang pameran yang berbeda. Kompleks ini dirancang oleh arsitek Joaquin Alvarez, Guillermo Rossel de la Lama dan Ramon Mikelajauregui. Eksterior dalam bentuk berlian dan memiliki delapan sisi. Bangunan dengan mural yang dianggap sebagai “situs seni warisan” untuk Meksiko. Didaftarkan oleh Centro Nacional de Conservacion, Instituto Nacional de Bellas Artes y Literatura dan Registro del Patrimonio Artistico Mueble. Polyforum adalah fasilitas acara yang didedikasikan untuk beberapa acara budaya, politik dan sosial. Aspek utama meliputi teater 500 kursi, dua galeri, kantor dan Foro Universal.

foto from www.liga-df.com

foto from www.liga-df.com

Yayasan Polyforum adalah lembaga swasta yang tujuan utamanya adalah promosi “nilai-nilai baru” dalam seni rupa. Yayasan ini mempertahankan koleksi majalah, audio, video dan fotografi yang berhubungan dengan artis. Mulai didigitalisasi tahun 2010, koleksi ini terdiri dari 102.908 dokumen dan gambar dengan unsur-unsur seperti korespondensi dengan intelektual kontemporer, penulis dan politisi. Dan juga mencakup 7.000 kartu pos dari Jerman, 10.000 foto-foto keluarga dan 80.000 teks yang menulis tentang artis.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, Anda dapat menuju ke sini dengan menggunakan taxi dari Museo of Moderno Arte melalui Eje 4 Sur selama 9 menit perjalanan. Selain itu kunjungi pula tempat menarik lainnya seperti Museo of Moderno Arte, Museo de Secretaria de Hacienda, dan Museo de Antropologia. Beberapa referensi hotel yang dapat ditempati selama berwisata di Meksiko antara lain Hotel Fleming, Hotel Sybharis, dan Radisson Paraiso Hotel.

Peta Lokasi View larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 19  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat releji di mesiko
  • destinasi wisata di mexico dan budaya
  • gambar budaya mexico
  • Tempat miksiko

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,