Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh, dimana hal itu  bersifat kompleks, abstrak dan luas. Dan lewat budaya pula ciri khas karakter dan identitas suatu obyek dapat diketahui. Tiap bangsa atau negara memiliki  kebudayaannya masing-masing, hal itu sendiri menunjukan suatu peradaban dan  tingkat kemajuan dari perjalanan manusia.

foto from www.tripadvisor.com

foto from www.tripadvisor.com

Di Meksiko, terdapat pusat kebudayaan bangsa Meksiko yang bernama Palacio de Bellas Artes. Nama lainnya adalah Palace of Fine Arts. Situs ini terletak di sisi barat Mexico City, di samping Alameda Central Park.

Bangunan istana ini dibangun tahun 1904 dan memiliki campuran dari sejumlah gaya arsitektur, namun pada prinsipnya berdasarkan Art Nouveau dan Art Deco. Art Nouveau mendominasi pada eksterior, yang dilakukan oleh Adamo Boari, sedangkan Art Deco diselesaikan oleh Federico Mariscal. Di depan gedung, terdapat empat patung kuda Pegasus yang dibuat oleh Agusti Querol Subirats. Atap pusat bangunan terbuat dari kristal yang dirancang oleh Geza Maroti dan dia juga menggambar lukisan dewa Apollo yang sedang merenung.

Salah satu aspek dari istana yang menghilang adalah Pergola, yang terletak di Alameda. Itu dibangun untuk perayaan pameran bergambar di tahun 1910, tapi telah dihancurkan pada tahun 1973. Terdapat ruang pameran yang terletak di lantai pertama dan kedua, lantai pertama dihiasi dengan lampu kristal yang diciptakan oleh Edgar Brandt. Sedangkan karya mural oleh Rufino Tamayo. Lantai kedua berisi ruang pameran yang lebih kecil serta mural oleh Jose Clemente Orozco, Jorge Gonzales Camarena, Roberto Montenegro dan Manuel Rodriguez Lozano. Lantai ketiga ditempati oleh Museum of Architecture.

foto from www.tripadvisor.com

foto from www.tripadvisor.com

Bangunan ini telah menjadi tempat dari beberapa peristiwa yang paling penting dalam hal musik, tari, teater, opera dan sastra. Dan  juga ada penyelenggaraan  pameran  seperti lukisan, patung dan fotografi. Beberapa artis dan perusahaan dari seluruh penjuru Meksiko telah menyebut bangunan ini sebagai “Cathedral Art The Mexico”, karena sebagai pusat budaya penting di Meksiko. Badan dunia UNESCO telah menyatakan bangunan ini sebagai monumen artistik pada tahun 1987. Dua kelompok yang paling terkenal dan teratur tampil disini adalah Ballet Folklorico de Mexico Compania Nacional de Opera de Bellas Artes dan National Symphonic Orchestra. Keduanya menjalankan teater dua kali seminggu dan merupakan tontonan yang berisi pra dan pasca tarian Hispanik di Meksiko.

Wah ternyata The Palace de Fine Arts sangat menarik sekali untuk dikunjungi, untuk dapat menuju bangunan ini hanya dibutuhkan waktu tempuh 7 menit berjalan kaki dari Museo de Arte Popular melalui Juarez. Buka dari hari selasa-minggu dari jam 10.00-18.00 dengan tiket masuk sebesar $35 peso. Selain mengunjungi situs ini, Anda juga bisa berwisata ke Plaza Zocalo, Viveros de Coyoacan, danBasilika Guadalupe. Beberapa referensi hotel yang dapat Anda tempati selama berwisata di Meksiko antara lain Nikko Hotel, Escandon Hotel, dan Hotel Xi Ciudad de Mexico Roma.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 13 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • arsitek istana bella artes
  • istana bellas artes
  • istana berkubah d meksiko
  • Palacio de Bellas Artes letak
  • sejarah tari folklorico mexico

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,