Meksiko, negara di Amerika Utara ini memiliki banyak tempat destinasi wisata. Tak hanya memiliki tequila, burrito, atau musisi mariachi disana juga terdapat berbagai macam kebun binatang, salah satunya adalah Zoologico de zacango.

foto from www.excursionesescolares.org.mx

foto from www.excursionesescolares.org.mx

Zoologico de zacango adalah salah satu kebun binatang yang memiliki keanekaragaman hayati dalam hal satwa liar. Dengan lebih dari 180 spesies binatang yang berbeda di seluruh dunia, yang banyak diantaranya berada dalam krisis kepunahan. Terletak di kota Calimaya km 14 dari kota Toluca, di daerah pedesaan yang jauh dari peradaban manusia. Menempuh waktu perjalanan 15 menit dari kota Metepec dan 30 menit dari Toluca, State of Mexico. Kebun binatang ini dibuka dan dinyatakan sebagai Kawasan Lindung Alam pada tanggal 29 Agustus 1981.

Kebun binatang yang indah ini terdiri dari 159 hektar dan dibangun pada abad ke-16.  Zoo Zacango dibagi menjadi 6 zona yang berbeda. Area aviary, area karnivora, area primata, area herbivora, dan area CAF. Koleksi paling komprehensif dari Amerika Latin yaitu kulit ular dan reptil, dengan lebih dari 60 spesies. Dan beberapa salinan unik seperti viper gabon, mamba hijau, albino python, anaconda, kadal dan reptil lainnya.

foto from www.ultra.com.mx

foto from www.ultra.com.mx

Tur pendidikan lingkungan terdiri dari berbagai siswa yang akan mengunjungi masing-masing zona yang berbeda, dari kebun binatang dengan panduan dan mempelajari berbagai masing-masing hewan yang menghuni kebun binatang yang indah ini. Tujuan dari tur ini adalah membangun kesadaran siswa tentang pentingnya keanekaragaman hayati yang hidup di negara Meksiko dan dunia. Berfokus pada berbagai jenis satwa liar yang hidup di Meksiko dan dunia.

Beberapa paket yang ditawarkan oleh pihak pengelola pada pengunjung yang sering digunakan adalah adalah paket $10 peso per orang, biaya itu sudah termasuk bus pariwisata, tour guide, pemandu untuk setiap 20 siswa, pintu masuk ke Kebun Binatang Zacango, pintu masuk ke pameran Ular dan reptil, souvenir, permainan dan aktivitas. Atau dengan paket lengkap, yaitu paket $27 peso untuk anak-anak dan $42 peso untuk dewasa.

Wah ternyata menarik sekali untuk dikunjungi, Anda tak hanya mendapat kesenangan berwisata tetapi juga ilmu dan mengenal lebih dekat dengan hewan liar yang ada di alam liar. Anda dapat menuju ke Zoologico de zacango dengan menggunakan taxi dari Toluca melalui Mexico 55 dengan waktu tempuh 20 menit  perjalanan. Selain itu Kunjungi Pula Chapultepec Zoo, Palace de bellas Artes, dan Museo de Culturas Populares Mexico.  Beberapa referensi hotel yang dapat Anda tempati selama berwisata di Toluca Mexico antara lain Holiday Inn Toluca – Mexico Hotel, Holiday Inn Express Hotel & Suites Toluca Zona Aer, Holiday Inn Express Toluca Hotel, dan Crowne Plaza Hotel Toluca-Lancaster.

Peta Lokasi View Larger Map

informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 20  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,