Plaza de Toros 6

Adu banteng adalah pertarungan menegangkan yang sekaligus pertunjukan tradisional di Spanyol dan Portugal. Ternyata Meksiko juga memiliki tradisi serupa yang biasanya diselenggarakan di Plaza de Toros México. Di sana Anda dapat melihat pertarungan sebenarnya. Tertarik?

Plaza de Toros 3Plaza de Toros México merupakan arena adu banteng terbesar di Meksiko. Plaza ini terletak di Mexico City. Terdapat 41.262 kursi dan fasilitas lainnya untuk para penonton. Tidak hanya adu banteng saja yang dapat kita saksikan di sana. Pada bulan tertentu tempat tersebut juga digunakan untuk pertandingan tinju.

Plaza tersebut dibangun untuk menggantikan plaza sebelumnya Toreo de la Condesa di lingkungan Condesa. Plaza de Toros México dibuka pada tanggal 5 Februari 1946 bertepatan dengan Corrida de Aniversario yaitu hari jadi kota tersebut. Bangunannya tepat berada di samping plaza sepak bola Estadio de la Ciudad de los Deportes (sekarang Estadio Azul).

Plaza de Toros 1Sebelum menonton pertunjukan adu banteng penduduk lokal memeiliki kebiasaan yang unik. Mereka akan membeli bantal kecil yang dijual di sekeliling plaza. Bantal tersebut digunakan untuk alas duduk ketika menonton pertunjukan. Mereka juga membawa bunga dan berpakaian rapi layaknya menonton pertunjukan teater di gedung kesenian.

Sebelum acara dimulai seorang banderilleros akan meniup terompet tanda babak pertama akan segera dimulai. Para matador kemudian akan memasuki arena dengan memakai pakaian tradisional Meksiko yang telah dilestarikan sejak abad ke-17. Mereka terdiri dari tiga matador. Setiap matador mempunyai dua picadores (penunggang kuda), tiga banderilleros (pembawa bendera) dan satu sword page (asisten matador pembawa pedang).

Para matador adalah bintang dari pertunjukan ini. Mereka memakai pakaian dengan sentuhan keemasan yang disebut, traje de luces (pakaian bercahaya). Setiap matador akan bertarung dengan dua banteng. Mereka bertarung dengan gerakan-gerakan seperti menari untuk menghibur penonton.

Plaza de Toros 5Babak kedua adalah saatnya banteng memasuki arena diiringi oleh kibaran bendera yang dibawa oleh para banderilleros. Para matador dan banderilleros bergantian berlagak menari dengan para banteng. Ini dilakukan untuk melihat kecepatan banteng bereaksi terhadap permainan matador. Babak selanjutnya, picadores para penunggang kuda memasuki arena. Pada babak ini, picadores akan menusuk leher banteng tepat pada otot yang membuat banteng lemah seketika.

Babak terakhir, matador kembali memasuki arena dengan tongkat merah dan pedang. Pedang tersebut digunakan untuk menusuk tengkuk banteng hingga terhuyung-huyung dan jatuh tak berdaya lalu diseret keliling lapangan. Penonton bertepuk tangan tanda puas atas pertunjukan tersebut.

Jika ingin menyaksikannya Anda dapat membeli beberapa jenis tiket sesuai dengan pertunjukkannya. Untuk Derecho de Apartado buka setiap Selasa sampai Jumat pukul 10:00-18:00. Venta Libre pada hari Sabtu dan Minggu 9:30-14:00 sedangkan Venta Zona General pada hari Selasa sampai Minggu 9:30-14:00 dan 15:30-19:00 waktu setempat. Info selanjutnya Anda dapat mengunjungi laman http://www.lamexico.com/.

Untuk mencapainya kita dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau taksi dari Mexico City International Airport melalui rute Viaducto Miguel Alemán. Dari sana hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Saat Anda berlibur ke Meksiko sempatkan juga untuk mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di sana seperti Hidden Beach di Puerto Vallarta, Museo de Antropología de Xalapa dan Fundidora Park.

Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Embassy Suites Mexico City Reforma, W Mexico City Hotel dan Holiday Inn Mexico City Plaza Universidad Hotel.

Peta lokasi Plaza de Toros México.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • yang melawan banteng
  • yg melawan banteng
  • orang yang bertarung dengan banteng
  • atraksi Orang melawan banteng
  • orang yang bertarung dengan
  • pemainan gulat pedang mexiko
  • orang yg melawan banteng
  • orang yang melawan banteng disebut
  • orang yang melawan banteng
  • nama yang melawan banteng

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,