Anda suka menonton acara olahraga? Olahraga beladiri apa saja yang pernah Anda tonton? Hampir di setiap negara memiliki macam beladiri, di Asia Tenggara ada pencak  silat, di Tiongkok ada Kungfu, di Jepang ada karate dan ninjutsu. Tapi sudahkah Anda menonton olahraga pertarungan antar pegulat di Meksiko? Nama Meksiko nya adalah Lucha Libre.

foto from www.eluniversal.com

foto from www.eluniversal.com

Lucha Libre atau pertarungan gulat profesional biasanya dipertandingkan di Arena Mexico. Ruangan khusus untuk pegulat ini terletak di Colonia Doctores, Mexico City, 06720. Acara ini disponsori oleh Consejo Mundial de Lucha Libre (CMLL). Bangunan ini disebut “Cathedral Lucha Libre”. Memiliki kapasitas 16.500 penonton.

Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1950 dan selesai pada tahun 1956. Dibangun oleh Salvador Lutteroth, pemiliki CMLL pada saat itu dan merupakan arena terbesar khusus untuk olahraga gulat. Tapi tidak hanya itu, bangunan ini juga kadang digunakan sebagai tempat kompetisi tinju di Olimpiade 1968, dan sepanjang akhir abad ke-20 telah diselenggarakan acara tinju besar disini.

Pada awalnya arena ini bernama Arena Modelo, dibangun pada tahun 1910 hingga 1920-an untuk acara tinju. Namun pada awal tahun 1930, arena itu ditinggalkan sampai pada akhirnya promotor gulat profesional Salvador Lutteroth mulai mempromosikan acara gulat, atau lucha libre di Arena Modelo pada tanggal 21 September 1933. Hingga sepuluh tahun berikutnya dia menjabat sebagai pimpinan Empressa Mexicana de Lucha Libre (EMLL) sampai membangun Arena Coliseo di Mexico City.

foto from www.cloudfront.net

foto from www.cloudfront.net

Dari tahun 1956, Arena Mexico telah menjadi tempat utama untuk EMLL. Pada tahun 1968, terpilih menjadi lokasi kompetisi tinju di Olimpiade 1968 yang digelar di Mexico City. Sejak pembangunan di awal, Arena Mexico telah menjadi tuan rumah bagi tinju, karena telah  menjadi tempat penyelenggaraan gelar pertarungan juara dunia.

Pada tahun 1990, EMLL berganti nama Consejo Mundial de Lucha Libre (CMLL), ini adalah upaya mempertahankan kepemilikan arena. Pada hari minggu acara gulat dipromosikan oleh CMLL, pada hari selasa yang dimunculkan adalah “CMLL Martes Arena Mexico” (CMLL dihari selasa Arena Mexico) dan pada hari jum’at acara “CMLL super Viernes” (CMLL Super di hari jum’at). Acara ini direkam dan ditayangkan di televisi.

Pertandingan gulat ini seru untuk ditonton saat Anda berwisata di Meksiko. Anda dapat menuju ke Arena Mexico dari Museo del Templo Mayor dengan menggunakan mobil taxi melalui Av Arcos de Belen selama 10 menit perjalanan. Selain itu Anda mengunjungi Estadio Olimpico Metropolitano, Museo del Templo Mayor, Del Templo Mayor, dan pertunjukkan Ballet Folklorico. Beberapa  referensi hotel yang dapat ditempati selama Anda berwisata di Meksiko antara lain Holiday Inn Express Hotel & Suites Mexico City At , Best Western Royal Zona Rosa Hotel, dan Holiday Inn Mexico Coyoacan Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 23  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • lucha libre adalah
  • Gulat Mexico
  • sejarah lucha libre
  • gulat meksiko
  • beladiri lucha libre
  • apa itu lucha
  • beladiri meksiko
  • pengertian lucha libre
  • pengertian lucha
  • beladiri lucha

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,