Di Mexico City banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi, seperti Plaza Zocalo, taman Viveros de Coyoacan, dan Museo Soumaya. Bagi Anda yang suka belanja, dan ingin menikmati sensasi belanja di Meksiko, maka datanglah ke La Lagunilla Market.

foto from www.wikimedia.org

foto from www.wikimedia.org

La Lagunilla market adalah pasar tradisional untuk umum di Mexico City. Terletak sekitar sepuluh blok di utara alun-alun utama kota, di lingkungan yang disebut La Lagunilla. Pasar ini adalah salah satu pasar yang terbesar di Mexico City, terdiri dari tiga bagian. Bagian Pakaian, bagian furniture dan bagian makanan. Pasar ini dikelilingi oleh toko-toko kecil dan pedagang kaki lima. Pada hari minggu, jumlah PKL berbeda pada hari biasanya, pada hari itu ada pasar mingguan yang disebut Baratillo yang secara tradisional menjual barang-barang bekas. Dan sekarang telah berkembang menjadi pasar untuk barang-barang antik.

Pasar La Lagunilla dinamai seperti itu karena berada di lingkungan La Lagunilla. Dalam era pra Hispanik, tanah kecil ini adalah laguna, yang terhubung pada Danau Texcoco. Laguna ini penting, karena sebagai dermaga untuk tongkang yang membawa barang dagangan ke pasar Tlatelolco. Setelah masa kolonial, laguna menjadi kering bersamaan dengan sisa dari danau Texcoco, dan sebagai pengingat daerah tersebut dinamai “la Lagunilla” yang berarti “danau kecil”.

Yang menjadi daya tarik dari pasar ini, dikelilingi oleh sejumlah toko-toko kecil dan banyak PKL. Sebagian besar toko-toko khusus furnitur atau yang berkaitan dengan item untuk acara-acara resmi, seperti pernikahan dan quinceaneras. Toko di sini banyak menjual gaun perempuan dalam aneka desain dan bergaya seperti seorang putri raja, ada juga gaun untuk pembaptisan, presentasi dan banyak lagi yang lainnya. Tapi ada juga toko-toko yang menjual jasa untuk dekorasi ruang dan pesta termasuk juga layanan seperti fotografi. Sebagian besar toko-toko ini terletak di Honduras, Chile dan Allende Streets dan beberapa di gedung 2 sisi selatan.

foto from www.mexconnect.com

foto from www.mexconnect.com

Tradisi Baratillo yang terjadi pada hari minggu, patut untuk diikuti. karena banyak seklai barang-barang yang diperjual belikan pada hari minggu. Barang-barang yang diperdagangkan antara lain mobil, televisi, sepeda, radio komputer, kulkas, mainan, kompor, pakainan, sepatu. Ada juga hewan ayam, kalkun dan beberapa hewan unggas lainnya. Disarankan untuk datang lebih awal sebelum pasar buka, karena banyaknya pengunjung yang datang membuat barang dagangan cepat laris terjual.

Anda ingin mencoba belanja di La Lagunilla Market? Maka segeralah berwisata ke Meksiko. Anda dapat menuju ke sini dari Plaza Garibaldi dengan berjalan kaki melalui San Camilto and Republica de Ecuador selama 6 menit. Selain itu kunjungi pula tempat menarik lainnya seperti Palace de Bellas Artes, Plaza Garibaldi, dan MUTEM Mexico. Nikmati pula makanan dan minuman khas Meksiko seperti Carne Asada, Barbacoa, Torta, Cabrito, Fajitas, Pozol, Tejuino dan Mezcal. Beberapa referensi hotel yang dapat ditempati selama di Meksiko antara lain Hotel Sybharis, Hotel San Francisco, dan Eurostars Suites Reforma Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada 25  Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan di facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat shoping murah di mexico
  • pasar tradisional di mexico city
  • pusat belanja di mexsiko
  • pusat perbelanjaan di meksiko
  • tempat belanja murah di mexico
  • wisata ke mexico

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,