backpacking Meksiko 3

backpacking Meksiko 5Apakah Anda memiliki jiwa petualang dan ingin bepergian tanpa membutuhkan akomodasi yang mewah tapi tetap bisa berlibur? Backpacking merupakan salah satu alternatif yang tepat. Ambil ransel Anda dan bersiaplah untuk berpetualang!

Meksiko merupakan salah satu negara di Amerika yang menjadi destinasi yang sangat digemari oleh para backpacker dunia untuk berlibur. Di sana kita dapat menikmati pemandangan kota yang menawan. Berjalan menyusuri setiap sudut kota sambil berfoto dan menikmati makanan tradisional.

Backpackers dapat menghabiskan waktu mengunjungi pantai Cancun yang menawan, menjelajahi kota San Miguel de Allende, kota kecil penuh sejarah dan masih banyak desinasi wisata menarik lainnya. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat, petani, pengrajin, yang ada di berbagi daerah.

backpacking Meksiko 4Kemping di Meksiko juga bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat menikmati alam dengan leluasa. Monarch Butterfly Biosphere Reserve adalah situs warisan dunia UNESCO yang menjadi salah satu tujuan ekowisata. Di sana kita dapat mendirikan kemah dan bermalam dengan suasana alam terbuka.

Nah, sebelum berangkat sebaiknya Anda membaca beberapa saran yang dapat membantu saat backpacking ke negeri sombrero tersebut.

- Sebelum berangkat sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi. Anda tak perlu khawatir karena hampir semua tempat wisata disana sudah mempunyai laman web yang mudah diakses.

- Pastikan membawa pakaian yang sesuai. Disarankan membawa T-shirt atau pakaian santai lainnya dan jangan lupa membawa topi atau sunblock karena cuaca cukup panas. Jangan lupa juga untuk membawa first aid kit box saat bepergian. Sekedar informasi di beberapa daerah tertentu sulit ditemui rumah sakit.backpacking Meksiko 1

- Saat mencari rute sebaiknya Anda bertanya langsung ke kantor polisi atau pusat informasi terdekat sebagai acuan.

- Jika ingin mengunjungi museum dan zona arkeologi lainnya, kita harus mengetahui harga tiketnya sebelum masuk. Anda tak perlu khawatir karena banyak museum di sana tidak memasang tarif. Biasanya tempat tersebut buka pada pukul 08:00 – 17:00 waktu setempat.

- Saat berbelanja sebaiknya lakukan tawar-menawar dengan wajar. Perhatikan juga saat menggunakan taksi atau kendaraan umum lainnya. Banyak sopir di sana yang tidak menggunakan argo sehingga ongkos bisa lebih mahal.  Perhitungkan juga jarak tempuh menuju tujuan, siapa tahu Anda hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja.

- Jika memilih menggunakan bus ada baiknya mengetahui harga tiketnya terlebih dahulu. Kita dapat bepergian menggunakan bus kelas utama yang memiliki AC dan menyediakan minuman. Bisa juga menggunakan bus umum yang biasanya lebih ramai tapi Anda belum tentu mendapat kursi untuk duduk. Kita mungkin akan berdiri selama perjalanan. Untuk harga tentu saja berbeda. Biasanya bus umum jauh lebih murah daripada menggunakan bus kelas satu.

Saat Anda berlibur ke Meksiko kunjungilah beberapa destinasi favorit para backpacker seperti pusat sejarah Centro Historico, pantai Cancun yang indah, piramid Teotihuacan dan masih banyak lainnya.

Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di beberapa hotel murah seperti Hispano Hotel, Unplugged Hostel Suites Centro dan Andesol Apart.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • backpackeran ke amerika
  • harga tiket kemeksiko

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,